Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Grego Kalahkan Busanan, Indonesia Unggul 1-0 Atas Thailand

Grego Kalahkan Busanan, Indonesia Unggul 1-0 Atas Thailand Gregoria Mariska Tunjung. (Foto:Dok. PBSI)

Pantau.comGregoria Mariska Tunjung berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Thailand pada laga kedua Grup Y Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Ia sukses mengalahkan Busanan Ongbumrungphan pada partai pertama di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina dengan skor 21-16, dan 21-12.

Grego mampu mengontrol jalannya pertandingan dengan selalu memimpin atas Ongbumrungphan sejak game pertama. Tunggal putri peringkat 24 dunia ini sukses merenut gim pertama dengan 21-16.

Baca juga: Bermain Tiga Gim, Grego: Saya Masih Menyesuaikan dengan Kondisi Lapangan

Pada gim kedua, Grego masih menunjukkan keperkasaannya atas Busanan. Ia mampu unggul jauh 18-11 sebelum akhirnya merebut kemenangan dengan 21-12.

"Puji Tuhan saya lebih siap dari pembukaan game, malah lawan yang tidak siap. Hari ini saya sudah tahu lawannya, jadi benar-benar siap dari awal, saya bisa unggul 6-0. Saya jadi percaya diri, saya juga mau mengurangi kesalahan sendiri," kata Gregoria soal pertandingan.

"Saya tahu dia pemain yang ulet, terakhir ketemu memang ramai. Saya juga tidak memikirkan kemarin saya mainnya kurang enak, fokus ke pertandingan hari ini saja," lanjut Gregoria.

Pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini juga berharap timnya dapat melanjutkan suksesnya memetik angka kemenangan dari wakil Thailand.

Baca juga: Putri KW Sempurnakan Kemenangan 5-0 Indonesia Atas Filipina

"Saya berharap untuk tim bisa kasih yang terbaik. Habis stretching, saya akan langsung gabung ke tim untuk memberi dukungan," tutur Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani tengah bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: