Pantau Flash
Kasus Korona di AS Terus Meningkat, Emas Jatuh Investor Beralih ke Dolar
Luis Suarez Sepakati Kontrak 2 Tahun Bersama Atletico Madrid
Pertamina EP Asset 3 Berhasil Tingkatkan Produksi Migas
Pemprov DKI Gandeng 26 Rumah Sakit Swasta Jadi Rujukan COVID-19
Wali Kota Bandung Minta Warga Waspadai Klaster Keluarga COVID-19

Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tim putri Indonesia harus tertinggal 0-1 terlebih dulu melawan Jepang pada perempatfinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (14/2/2020). Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama dipaksa menyerah 9-21, dan 15-21 oleh Akane Yamaguchi. 

Gregoria bermain di bawah performa terbaiknya pada pertandingan kali ini. Di awal gim, ia tertinggal jauh dan sulit untuk mengejar Yamaguchi. Kesalahan beruntun dilakukan Greogria sehingga angka Akane terus bertambah dengan mudah. 

Baca juga: Perempatfinal BATC 2020: Tim Putra Jumpa Filipina, Tim Putri vs Jepang

Di gim kedua, Gregoria mulai bangkit, ia bahkan sempat memimpin perolehan skor hingga 13-11, kedua pemain terus berkejaran ngka hingga kedudukan 15-15. Namun Gregoria seolah kehilangan kendali, ia tak dapat mengontrol permainan dan Yamaguchi kembali merebut kemenangan di game kedua. 

"Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini, karena di dua pertemuan sebelumnya kan ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di game pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar," kata Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga: Kalah dari Thailand, Tim Putri Indonesia Raih Runner-up Grup

"Sebetulnya ini tidak boleh terjadi, di game pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya. Padahal saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai, dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja," imbuh Gregoria. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: