Pantau Flash
Muhyiddin Yasin Bakal Dilantik Sebagai PM Malaysia ke-8
Liga 1 2020 Dimulai, Wakil Presiden Harapkan Kompetisi Sehat
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia

Ini Alasan Klopp Rekrut Takumi Minamino ke Liverpool

Headline
Ini Alasan Klopp Rekrut Takumi Minamino ke Liverpool Takumi Minamino berpose usai resmi bergabung dengan Liverpool dari RB Salzburg. (Foto: Twitter.com/@LFC)

Pantau.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan, alasan mengapa ia begitu ngotot untuk merekrut gelandang serang asal Jepang Takumi Minamino dari klub Austria RB Salzburg.

Pelatih asal Jerman tersebut beralasan bahwa Liverpool membutuhkan pemain dengan seperti Minamino karena kecepatan, kecerdasan serta kejeliannya dalam mencari ruang.

Pemain timnas Jepang tersebut sekarang resmi bergabung dengan Liverpool setelah mereka menebus klausul rilisnya yang mencapai 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp133 miliar) dari Salzburg.

Baca juga: Liverpool Resmi Dapatkan Tanda Tangan Minamino

Gelandang serang memang dilabeli harga cukup murah, tetapi ia dianggap punya pengalaman baik di kompetisi Eropa. Minamino bergabung ke Salzburg dari klub Jepang Cerezo Osaka lima tahun lalu dan sejak itu ia menjadi pemain reguler klub Austria tersebut.

Sejak melakukan debutnya, ia sudah hampir mencatatkan 200 kali penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 63 gol untuk Salzburg.

Berbicara setelah transfer Minamino rampung, Klopp mengungkapkan bahwa kemampuan mengesankan gelandang tersebut dalam kompetisi elite Eropa adalah sebuah pertimbangan besar. "Takumi adalah pemain yang sangat cepat, sangat pintar, ia bisa menemukan ruang di wilayah lawan," katanya yang dilansir Sky Sports pada Kamis (19/12/2019).

“Ia berani dengan bola tetapi juga berani tanpa bola-pemain tim yang bagus. Ia tampil baik untuk kepentingan pemain lain," tuturnya.

Baca juga: Liverpool Tantang Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub

Klopp menilai pengalaman Minamino tampil di Liga Champions bersama Salzburg adalah bonus besar Liverpool. Menurutnya, Minamino memiliki semua pengalaman yang tepat.

Sementara di sisi lain, Klopp mengaku sangat berterimakasih dengan semua yang terliat dalam proses transfer Minamino. “Saya yakin semua pendukung Liverpool akan berusaha keras untuk membuat Takumi betah di kota dan klub kami yang menakjubkan," ujarnya.

"Saya juga cukup yakin sampai sekarang kami telah menambah jumlah keluarga LFC kami khususnya di Jepang," sambungnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Category
Olahraga

Berita Terkait: