Pantau Flash
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun
Akibat Korona, Luhut: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Tertunda
KPAI Bentuk Dewan Etik Dalami Polemik 'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang'

Klopp Pastikan Hubungan dengan Chamberlain Baik-Baik Saja

Klopp Pastikan Hubungan dengan Chamberlain Baik-Baik Saja Ekspresi gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kanan) melewati manajer Juergen Klopp (tengah) saat ditarik keluar. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan hubungannya dengan Alex Oxlade-Chamberlain baik-baik saja. Meski sang pemain terlihat meluapkan kekecewaannya saat ditarik keluar paa laga melawan Manchester United, akhir pekan lalu. 

Namun Klopp mengatakan aksi emosional yang dilakukan pemainnya tersebut masih di batas wajar. Ia menganggap, setiap pemain tentunya memiliki keinginan bermain 90 menit. 

Baca juga: Mbappe Puji Penampilan Liverpool: Bak Sebuah Mesin

Chamberlain ditarik keluar pada menit ke-66 untuk digantikan dengan Adam Lallana. Tak pelak, gelandang berpaspor Inggris itu terlihat uring-uringan ketika menduduki bangku cadangan.

"Saya sudah bertanya kepadanya, semuanya baik-baik saja. Normal bagi seorang pemain ingin tampil 90 menit penuh," kata Klopp dalam laman Liverpool, Rabu malam.

Klopp menegaskan keputusan menarik Chamberlain karena sang pemain terlihat sedikit kelelahan. Selain itu, eks juru taktik Borussia Dortmund ini melihat penggawa 26 tahun ini juga sempat berbenturan dengan pemain lawan yang membuatnya berjalan agak pincang.

"Mungkin saja keputusan itu sedikit terlalu cepat, tetapi ia mengalami benturan dan sempat terlihat agak pincang," kata Klopp.

"Jika seorang gelandang pincang dan dalam situasi bertahan ia tidak berada di posisi tepat, tentu Anda berpikir hal itu mempengaruhi permainannya dan saya harus segera mengambil keputusan." 

Selepas pertandingan yang dimenangkan 2-0 itu Klopp memastikan kondisi Oxlade-Chamberlain baik-baik saja. "Itu bagus kan. Adam masuk dan melakukan tugasnya sebagaimana di penampilan-penampilan sebelumnya," kata dia.

Baca Juga: Resolusi 2020 Mbappe: Juara Liga Champions, Euro, dan Olimpiade

"Kami punya opsi bagus di bangku cadangan dan itu sudah cukup jadi alasan untuk melakukan pergantian pemain," jelas Klopp.

Di balik aksi emosional Oxlade-Chamberlain, Liverpool memetik kemenangan untuk mengumpulkan 64 poin dan bercokol di puncak klasemen. Keunggulan mereka terpangkas menjadi 13 poin menyusul kemenangan Manchester City, tetapi Liverpool berpeluang menjauh lagi saat bertandang ke Wolverhampton Jumat dini hari WIB esok.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: