Pantau Flash
PSBB di DKI Jakarta, Korlantas: Tak Ada Larangan Ojol Angkut Penumpang
Lockdown Wuhan Resmi Berakhir
Kabar Baik! Warga Jabodetabek Akan Terima Bantuan Pangan Selama PSBB
Ronaldinho Segera Dibebaskan dari Penjara Paraguay
Update Korona di Ibu Kota: 1.443 Kasus, 141 Meninggal, dan 69 Sembuh

Lorenzo Bakal Mengaspal di MotoGP Catalunya sebagai Pebalap Wildcard

Lorenzo Bakal Mengaspal di MotoGP Catalunya sebagai Pebalap Wildcard Jorge Lorenzo. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Jorge Lorenzo akan kembali mengaspal di kelas MotoGP sebagai pebalap wildcard Tim Monster Energy Yamaha pada Grand Prix (GP) Catalunya di Sirkuit Barcelona, 3 Mei mendatang.

"Setelah beberapa pekan aku berpikir kemarin aku memutuskan untuk berpartisipasi di Grand Prix Catalunya," kata Lorenzo dalam video yang diunggah di akun resmi Twitter pribadi dan tim.

Baca juga: MotoGP Thailand Digelar Awal Oktober

"Aku sangat menantikannya dan semoga bertemu dengan kalian di sana," kata sang pebalap Spanyol yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Lorenzo kini menjalani peran baru sebagai pebalap pengembangan bagi Yamaha. X-Fuera sudah beberapa kali menjajal motor YZR-M1 di sejumlah sesi tes pramusim pada jeda musim dingin.

Lorenzo menjalani debut MotoGP dengan Yamaha pada 2009. Rider asal Spanyol ini menghabiskan sembilan musim bersama tim pabrikan Yamaha dengan memenangi tiga gelar kelas premier di atas motor M1 pada 2010, 2012, dan 2015.

Sementara itu kelas MotoGP di seri pembuka yang digelar di Qatar pada 8 Maret dibatalkan karena wabah virus korona. Namun kelas Moto2 dan Moto3 tetap berlangsung di Sirkuit Losail karena tim dan pebalap kelas intermediate dan ringan telah berada di negara Teluk itu untuk menjalani tes pramusim.

Baca juga: Dorna Sports Angkat Bicara soal MotoGP Qatar dan Thailand

Kemudian, seri selanjutnya di Thailand terpaksa ditunda karena pemerintah setempat khawatir dengan wabah virus tersebut.

Dengan terdampaknya dua seri awal, maka tim dan pebalap akan memulai musim 2020 pada seri Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), 5 April mendatang. 

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: