Pantau Flash
Update COVID-19 per 5 Desember: Tambah 6.027, Kasus Positif Jadi 569.707
Pejabat Kemensos Kena OTT KPK, Diduga Terkait Dana Bansos COVID-19
PKS Putuskan Abstain di Pilkada Solo
Djoko Tjandra Dituntut 2 Tahun Bui Kasus Surat Jalan Palsu
Benny Wenda Siap Temui Jokowi: Dengan Kedudukan Setara Negara dan Negara

Persib Bandung Rilis Jersey Edisi Khusus Bantu Tenaga Medis

Headline
Persib Bandung Rilis Jersey Edisi Khusus Bantu Tenaga Medis Persib Bandung luncurkan jersey khusus. (Foto: Persib.co.id)

Pantau.com - Klub asal Jawa Barat Persib Bandung meluncurkan jersey edisi khusus sebagai bagian dari program bantuan untuk para tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus korona jenis baru atau COVID-19.

Jersey tersebut diproduksi secara terbatas dan merupakan jersey original Persib untuk kompetisi 2020 yang didesain ulang serta dibubuhi teks #Sauyunan, bermakna kebersamaan, gotong royong, dan saling menolong.

Baca juga: APPI Perjuangkan Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2 Bulan Maret Dibayar Penuh

"Selama ini jersey, kan, merupakan salah satu simbol kebanggaan sebuah klub. Dengan kami tuliskan kata Sauyunan di tengah jersey, kami berharap rasa kebanggaan untuk saling menolong, gotong royong, dan nilai-nilai kebersamaan lainnya yang selama ini sudah ada di bobotoh, makin kuat," ujar Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono.

Masyarakat yang ingin mendapatkan jersey tersebut sekaligus membantu program Sauyunan, bisa mendapatkannya dengan harga Rp275.000. Menurut Teddy, seluruh keuntungan akan didonasikan untuk membeli alat pelindung diri (APD), masker, dan kebutuhan medis lainnya.


Jersey edisi khusus Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Selain jersey, Persib meluncurkan masker edisi khusus yang dibanderol dengan harga Rp55.000. Masker itu dibuat dengan bahan mikro fiber yang anti air dan bisa dicuci hingga 30 kali pemakaian.

Program itu berlangsung mulai tanggal 9 April hingga 15 Mei mendatang. Teddy berharap program ini semakin memperkuat kebersamaan dalam membantu sesama di tengah situasi sulit yang sedang dihadapi.

Baca juga: Hasil Swab Test Asisten Pelatih Timnas Negatif COVID-19

Selain meluncurkan program Sauyunan, sebelumnya Persib juga mengajak masyarakat khususnya para fan untuk memberikan tips atau uang lebih bagi para pengemudi ojek daring sebagai salah satu upaya mendukung instruksi pemerintah yang meminta tetap di rumah atau bekerja di rumah demi memutus rantai penularan.

Memberikan uang lebih kepada para pengemudi Ojol akan membantu perekonomian mereka yang juga terkena dampak.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: