Pantau Flash
1 Orang di Iran Meninggal Dunia Setiap 7 Menit karena COVID-19
Epidemiolog: Belum Ada Laporan Transportasi Publik Jadi Klaster COVID-19
Gedung Putih Pastikan Pilpres AS Tetap Digelar 3 November 2020
Ombudsman Soal Ganjil Genap: Waspadai Klaster Transportasi Publik
BPS: Inflasi Tahunan yang Terendah Sejak Mei 2000

The Daddies Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Filipina

The Daddies Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Filipina Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menggandakan keunggulan Indonesia atas Filipina menjadi 2-0 pada laga perempatfinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. The Daddies sukses mengalahkan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12. 

Hendra/Ahsan yang tampil menekan membuat pasangan tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan permainan pada gim pertama. Meski sempat ketat hingga interval, pasangan peringkat dua dunia ini sukses mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-16. 

Baca juga: Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina

Memasuki gim kedua, pasangan Indonesia masih terus menggempur pertahanan Magnaye/Morada. Hendra/Ahsan yang tidak tersentuh sejak awal akhirnya mampu menyudahi perlawanan pasangan peringkat 186 dunia dengan 21-12.

"Awalnya lumayan juga, bolanya kencang, jadi kami harus main dengan menekan lawan. Kalau lawan berkembang dan bisa mengembalikan malah buat susah kami sendiri nanti," kata Ahsan setelah pertandingan. 

"Ini pertandingan pertama kami di turnamen ini, jadi kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Terutama shuttlecock-nya karena shuttlecock yang dipakai kencang, jadi harus bisa kontrol, harus mencoba pola kami dulu," ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Meski diunggulkan di tempat pertama, Hendra mengatakan bahwa peluang tim putra Indonesia untuk juara di BATC masih 50-50. Hendra tak mau menganggap enteng lawan meski China harus absen pada turnamen kali ini.

Baca juga: Kalah dari Jepang, Tim Putri Indonesia Terhenti di Perempatfinal BATC 2020

"Peluang tetap 50-50, kalau misalnya lolos ke semifinal, kami akan bertemu dengan Thailand yang sedang meningkat penampilannya, atau India yang memang banyak pemain bagus. Jadi tidak akan mudah," kata Hendra. 

Partai ketiga antara Jonatan Christie melawan Lanz Ralf Zafra menjadi penentu bagi tim Indonesia. Jika Jonatan berhasil memenangkan partai ketiga, maka tim putra Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: