Pantau Flash
Mendag: Neraca Perdagangan RI Surplus dan Tertinggi
Jawa Tengah Bagian Selatan Masih Berpotensi Diguyur Hujan Ekstrem
Formula 1 Bakal Mentas di Sirkuit Kota Jeddah Arab Saudi untuk Pertama Kali
Perancis Tingkat Keamanan ke Level Tertinggi Pasca Penusukan di Gereja
Garuda Akan Garap Penerbangan Kargo untuk Ekspor Produk Laut

Tim Panahan Bidik Yogyakarta Jadi Tempat Uji Tanding

Tim Panahan Bidik Yogyakarta Jadi Tempat Uji Tanding Tim recurve putri Indonesia Linda Lestari (kiri) dan Titik Kusumawardani (kedua kiri) dalam foto arsip 14 November 2019. Kedua atlet adalah dua dari delapan atlet panahan yang mengitui Pelatnas Olimpiade Tokyo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp).

Pantau.com - Pelatnas Panahan Indonesia membidik Yogyakarta sebagai tempat uji tanding dalam menyongsong Olimpiade tahun depan di Tokyo, Jepang.

"Uji tanding (try in) rencananya di Yogyakarta namun waktunya masih digodok penanggalannya," kata manajer timnas panahan Indonesia Izzu Farhan Fajri, Kamis (15/10/2020).

Izzu mengatakan alasan membidik Yogyakarta adalah karena wilayah tersebut lebih aman dari penularan COVID-19 dan Kemenpora juga memberikan lampu hijau menggelar latihan di sana.

Baca juga: Tiga Atlet Panahan Aceh Dipanggil untuk Seleksi SEA Games 2021

Izzu mengaku harus memaksimalkan latihan di tengah absennya berbagai kejuaraan akibat pandemi COVID-19, apalagi waktu setahun menuju Olimpiade Tokyo akan terasa cepat.

"Ya, saat ini yang bisa kami lakukan adalah berupaya memaksimalkan latihan dan pertandingan internal di dalam negeri," kata dia.

Pelatnas panahan sendiri sudah dimulai sejak Agustus lalu di Lapangan Panahan Komplek Gelora Bung Karno. Ada delapan atlet yang ikut dalam Pelatnas, yakni Hendra Purnama, Arief Dwi Pangestu, Muhammad Hanif Wijaya.

Kemudian Ryan Rafi Adiputro, Titik Kusumawardani, Linda Lestari, Rezza Octavia, dan Dela Berliana. Sementara peraih dua tiket Olimpiade yakni Diananda Choirunissa dan Riau Ega Agatha dicoret karena indisipliner melanggar aturan federasi.

Baca juga: PBSI Paparkan Syarat Calon Ketua Umum Baru

Disinggung soal perkembangan pelatnas di Jakarta, Izzu mengatakan seluruh atletnya menunjukkan kemajuan yang menggembirakan meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi.

"Alhamdulillah pelatnas berjalan baik dan atlet kita menunjukkan progress yang baik. Kita juga tak mengalami kendala karena sejak awal menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: