Pantau Flash
Mendag: Neraca Perdagangan RI Surplus dan Tertinggi
Jawa Tengah Bagian Selatan Masih Berpotensi Diguyur Hujan Ekstrem
Formula 1 Bakal Mentas di Sirkuit Kota Jeddah Arab Saudi untuk Pertama Kali
Perancis Tingkat Keamanan ke Level Tertinggi Pasca Penusukan di Gereja
Garuda Akan Garap Penerbangan Kargo untuk Ekspor Produk Laut

Tiga Atlet Panahan Aceh Dipanggil untuk Seleksi SEA Games 2021

Tiga Atlet Panahan Aceh Dipanggil untuk Seleksi SEA Games 2021 Atlet panahan mengikuti latihan di area stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Selasa (13/10/2020). ANTARA/Irwansyah Putra

Pantau.com - Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) memanggil tiga atlet asal Aceh untuk mengikuti seleksi nasional pesta olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2021 Vietnam.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perpani Aceh Nyak Amir di Banda Aceh, mengatakan, seleksi nasional atlet panahan dilaksanakan secara virtual pada 20-21 Oktober.

"Seleksi meliputi tes skor, mental kepribadian, dan tes antropometri. Kami berharap mereka lolos seleksi dan mewakili Indonesia di SEA Games 2021," kata Nyak Amir.

Baca juga: PBSI Paparkan Syarat Calon Ketua Umum Baru

Tiga atlet panahan yang dipanggil mengikuti seleksi tersebut yakni Dhia Rahmad dan Muhammad Mondir di kategori putra serta seorang atlet putri yakni Munawarah.

Nyak Amir menyebutkan atlet panahan yang dipanggil mengikuti seleksi nasional merupakan 10 besar hasil Pra PON 2019 di Jakarta, baik putra maupun putri serta empat atlet SEA Games sebelumnya.

"Ada 44 atlet panahan yang dipanggil mengikuti seleksi nasional. Dari jumlah tersebut, dipilih delapan putra dan delapan putri, dipilih masuk pelatnas SEA Games," ujar Nyak Amir yang juga Sekretaris PB Perpani itu.

Baca juga: Eduardus Nabunome Berpulang, PASI DKI Kehilangan Figur Pelatih Inspiratif

Nyak Amir menyebutkan ketiga atlet panahan tersebut selama ini menjalani pemusatan latihan daerah yang juga disiapkan KONI Aceh untuk menghadapi PON 2021 di Provinsi Papua.

"Kami telah mempersiapkan ketiga atlet ini dengan baik termasuk melakukan simulasi secara virtual. Kami berharap mereka lolos seleksi dan masuk pelatnas SEA Games 2021," kata Nyak Amir menegaskan.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia