Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

7 Buah dan Sayuran yang Dapat Membuat Kulit Sehat dan Bercahaya

7 Buah dan Sayuran yang Dapat Membuat Kulit Sehat dan Bercahaya Ilustrasi kulit sehat. (Foto: Shutterstock)

Pantau.com - Kita semua mengetahui bahwa buah dan sayuran memainkan peranan penting, tidak hanya kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga penampilan kulit kita.

Banyak orang mendambakan kulit sehat namun tidak mengonsumsi buah dan sayuran. Mereka lebih memilih vitamin instan yang mengkalim dapat memberikan kulit sehat namun tidak bekerja dengan baik.

Daripada mengonsumsi vitamin yang belum tentu sehat, ada baiknya kamu konsumsi buah dan sayuran yang sudah pasti membuat kulit sehat. Apa saja buah dan sayuran itu? Mari kita simak di bawah ini.

Baca juga: 5 Kebiasaan Sederhana Agar Kulit Anda Sehat Bercahaya

1. Bluberi

Ilustrasi blueberry. (Foto: Shutterstock)

Dilansir dari laman Bright Side, makanan super asli 'dynamo biru kecil' ini merupakan makanan bernutrisi yang cukup besar untuk ukurannya. Sumber antioksidan yang fantastis, dan kaya akan serat dan vitamin A dan C. Menambahkan ini ke dalam makanan Anda akan menghasilkan hal-hal luar biasa bagi kulit Anda.

2. Apel

Ilustrasi apel. (Foto: Shutterstock)

Mereka mungkin bukan makanan super baru yang trendi, tetapi apel yang dipercaya masih menjadi salah satu favorit kulit Anda karena alasan yang baik. Untuk kulit awet muda pilihlah varietas apel merah, yang mengandung kandungan kolagen tertinggi untuk meningkatkan elastisitas kulit.

3. Semangka

Ilustrasi semangka. (Foto: Shutterstock)

Dengan musim panas yang sudah dekat, kita tidak sabar untuk mulai makan semangka yang sangat menyegarkan. Dengan kandungan air lebih dari 90 persen, makan buah lezat ini akan melembabkan kulit Anda dari dalam ke luar.

4. Pisang

Ilustrasi pisang. (Foto: Shutterstock)

Pisang adalah salah satu sumber kalium terbaik, mineral yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan kelembaban kulit Anda. Kulit yang sangat kering adalah gejala klasik dari kekurangan kalium, jadi cobalah untuk memasukkan pisang sebagai bagian dari asupan buah harian Anda.

Baca juga: Wanita Lebih Mendambakan Kulit 'Glowing' Daripada Kulit Putih

5. Nanas

Ilustrasi nanas. (Foto: Shutterstock)

Nanas telah digunakan dalam beberapa budaya sebagai tanaman obat selama bertahun-tahun, karena mereka adalah satu-satunya buah yang diketahui mengandung enzim yang disebut bromelain, yang melawan peradangan dan pembengkakan kulit.

6. Stroberi

Ilustrasi stoberi. (Foto: Shutterstock)

Selera yang tak terbatas, siapa yang bisa menahan semangkuk stroberi yang sudah matang? Keindahan warna merah pada stroberi ini mengandung sangat tinggi asam ellagic, yang melawan kerusakan akibat UV dan kerutan.

7. Pepaya

Ilustrasi pepaya. (Foto: Shutterstock)

Pepaya adalah buah yang praktis dengan kandungan vitamin A dan enzim papain, yang membantu memecah protein yang tidak aktif dan menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: