Pantau Flash
Satgas Laporkan 5.910.921 Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap
Polisi Libatkan Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26
Kanada Kembali Laporkan Kasus Pembekuan Darah Akibat Vaksin AstraZeneca
Penerima Vaksin COVID-19 Bertambah 95.060 Menjadi Total 10.801.244 Orang
Fly Over Cakung Bakal Uji Coba Perdana pada 19 hingga 21 April

Darius Sinathrya Sebut Sosok BJ Habibie Bukti Indonesia Hebat

Darius Sinathrya Sebut Sosok BJ Habibie Bukti Indonesia Hebat Darius Sinathrya (Foto: Instagram/@darius_sinathrya)

Pantau.com -  Presenter dan selebritas Darius Sinathrya menyebut Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai inspirasi dan motivasi bagi anak bangsa.

"Sosok beliau selalu hadir memberikan kisah yang inspiring. Gue pikir Pak Habibie merupakan sosok yang membuktikan bahwa Indonesia itu hebat, Indonesia itu besar," kata Darius saat ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis  (12/9/2019).

Baca juga: BCL Ungkap Penyesalan Tak Sempat Bertemu BJ Habibie

Kendati baru sekali bertemu dengan Menteri Negara Riset dan Teknologi periode 1978- Maret 1998 itu, Darius melihat bagaimana dedikasi dan kontribusi Habibie sangat berpengaruh bukan hanya untuk Indonesia, melainkan juga untuk dunia.

"Seorang asli Indonesia bisa mencapai titik yang begitu tinggi dalam karirnya dan mampu berkontribusi enggak cuma buat negara, tapi buat dunia. Banyak karyanya yang sudah dipatenkan juga di bidang aerodinamika," ujarnya.

Suami Donna Agnesia itu juga mengucapkan belasungkawa dan berharap agar anak-anak bangsa dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk negara seperti halnya Habibie.

"Beliau adalah contoh bahwa Indonesia punya potensi sebesar itu, tinggal bagaimana tiap individu di Indonesia mau menyumbangkan kontribusi terbaik buat diri kita, keluarga, dan juga negara," kata dia.

Baca juga: Reza Rahadian Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Melayat Almarhum BJ Habibie

BJ Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu wafat pada Rabu 11 September 2019, pukul 18.05 WIB akibat masalah pada jantungnya.

Presiden ketiga RI tersebut telah dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis pukul 14.00 WIB.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: