Pantau Flash
WNI Kru Diamond Princess Minta Pemerintah Jangan Beri Harapan Evakuasi
6 Pekerja Pabrik Bir Tewas dalam Penembakan Brutal di Winconsin AS
DPR Lantik Tiga PAW, Dua dari PDIP dan Satu Nasdem
Menteri Edhy Bertolak ke Australia Bahas Budidaya Lobster
Arab Saudi Berhentikan Sementara Pelayanan Umrah Gara-gara Korona

Deretan Destinasi Wisata Dunia yang Diviralkan Instagram

Deretan Destinasi Wisata Dunia yang Diviralkan Instagram Cappadocia. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Instagram telah mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk destinasi travel dunia. Banyak dari destinasi wisata seperti hutan, pantai, kota, yang tak terkenal menjadi hidup karena besarnya dampak media sosial.

Tempat-tempat di bawah ini telah ada jauh sebelum Instagram datang. Salah satu aplikasi paling populer di dunia itu telah menyebabkan lonjakan popularitas bagi sejumlah tempat di dunia.

Berikut 5 tempat di dunia yang terkenal lewat Instagram:

1. Cappadocia, Turki


Cappadocia. (Foto: Murat Oner Tas/Anadolu Agency)

Cappadocia, sebuah situs warisan dunia UNESCO, digambarkan tampak negeri dongeng karena formasi batuan unik dengan pemandangan puluhan balon udara di langitnya. 

Lonjakan popularitas membuat tempat ini mencapai rekor tertinggi di tahun 2019, dengan 440.686 pengunjung pada tahun ini. Hal tersebut merupakan angka tertinggi wisatawan dalam enam tahun terakhir.

Baca juga: 10 Daftar Destinasi Wisata Wajib di Amerika, dari Gurun hingga Gletser

2. Banff National Park di Alberta, Kanada


Moraine Lake di Banff National Park, the Rockies, Alberta, Kanada. (Foto: Tim Graham/Getty Images)

Pemandangan dengan tebing tinggi serta danau biru yang menakjubkan membuat Banff National Park di Alberta, Kanada, ini menjadi populer untuk para pegiat alam bebas. Besarnya lonjakan wisatawan membuat taman nasional ini sementara ditutup pada 2017 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sejak itu, jalur tertentu telah ditutup karena kepadatan wisatawan untuk melindungi satrwa liar yang rentan dari pengunjung yang ingin melihat indahnya pemandangan danau dan hutan alami.

3. Alsace, Prancis


Pemandangan indahnya Alsace di Prancis. (Foto: Arterra/Universal Images Group via Getty Images)

Tempat ini menyajikan wisatawan pesona Eropa. Kota Colmar sangat populer di kalangan wisatawan karena bangunan rumah yang berwarna-warni.

Selain karena pesonanya, tempat ini juga dekat dengan Jerman, yang membuat para pelancong mengunjungi satu negara ke negara lain di Eropa.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Kaum Milenial

4. Chefchaouen, Maroko


Pemandangan di Kota Chefchaouen di Morocco. (Foto: Zzvet/iStock)

Chefchaouen, di Maroko, telah mengalami lonjakan wisatawan selama lima tahun terakhir berkat rumah dan bangunan yang di cat biru di wilayah pegunungan.

Kota indah ini berjarak beberapa jam dari tempat wisata lama negara, seperti Fez dan Marrakech. Selain itu, kota ini juga terkenal di antara wisatawan yang tertarik dengan bangunan yang ditutup dengan cat periwinkle, cobalt, turquoise, baby blue, cyan, and azure.

5. Fjaðrárgljúfur Canyon, Islandia


Fjaðrárgljúfur Canyon, Islandia. (Foto: Kevin Kopf/Shutterstock)

Lonjakan eksrem wisatawan terjadi pada tempat ini, diikuti dengan musik video dari Justin Bieber dalam lagu 'I'll Show You' pada 2015. Banyaknya wisatawan membuat tempat ini harus ditutup sementara pada Juni 2019 karena kerusakan jalur.

Insider sebelumnya melaporkan bahwa tempat dengan tebing hijau dan air terjun ini sudah menjadi tujuan yang dikenal di Timur Reykjavik, tetapi perwakilan dari agen wisatawan Islandia mengatakan kepada CNN Travel bahwa pengunjung meningkat sebesar 50-80 persen sejak video dirilis.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: