Pantau Flash
Kematian Babi Akibat Virus ASF di NTT Mencapai 22.000 Ekor
Rakyat Rusia Setuju Presiden Vladimir Putin Berkuasa hingga 2036
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas

Melanie Subono Beri Bantuan untuk Korban Banjir

Melanie Subono Beri Bantuan untuk Korban Banjir Melanie Subono (Foto: Instagram)

Pantau.com - Musisi dan aktivis Melanie Subono menyiapkan bantuan untuk korban banjir menyusul hujan deras di ibu kota dan sekitarnya.

Melani menyatakan akan mengutamakan bantuan kepada bayi dan orang lanjut usia di area tersebut.

Baca juga: BJ Habibie Ultah ke-82, Melanie Subono Tegaskan Eyangnya Sehat!

Dalam akun Instagram @melaniesubono, cucu keponakan dari BJ Habibie itu menulis ia akan menyediakan barang keperluan bayi seperti susu, vitamin, madu, bubur bayi dan pakaian bersih bayi.

Melanie juga akan mengirimkan alat kebersihan seperti sabun dan 'sanitizer', serta masker, vitamin, selimut atau air bersih untuk korban banjir orang dewasa dan lansia.

Melanie akan mengirimkan bantuan tersebut dengan motor kepada orang-orang yang mengirimkan informasi detil lewat pesan langsung.

Dia juga membuka kesempatan untuk orang-orang yang mau ikut membantu dan turun langsung mengirimkan barang-barang kepada korban banjir.

"Kalau ada yang mau turun bisa ambil beberapa suplai di tempat gue," tulis dia.

View this post on Instagram

Gue akan supply barang keperluan BAYI seperti susu, pakaian bersih bayi, susu, vitamin, madu , bubur bayi - Atau alat kebersihan seperti sanitizer; sabun - Atau untuk lansia atau orang sakit berupa Masker atau VITAMIN dewasa dan atau selimut atau Air bersih - caranya : DM GUE LENGKAP , PENDEK dan DETIL : orang yang akj di bantu , Alamat DETIL karna biar cepat akan di kirim pakai ojol atau motor sampai titik terdekat , Penerima dan NO TELP nya , di sertai foto kondisi area dan penerima - - Semua harus lo ADA atau tau SENDIRI bukan cuma forward brita atau "katanya" - Atau kalau ada yang MAU TURUN bisa ambil bbrp supply d tmpt gw - Pengiriman semua siang ini sekitar jam 2 siang jalan , kalo lo cuma kasih poto trus ga jelas siapa apa dan kenapa yang dibantu ya gw GAK AKAN TANGGAPi KECUALILENGKAP seperti gue minta - - Yang mau nolong dalam bentuk lain bisa DM gw jg atau wa k nomor d profil - #berbagibumi #katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece #nguberanggur

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

Melanie menulis barang-barang akan dikirim pukul 14.00 WIB.

Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada awal tahun 2020.

Banjir ini juga membuat penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena landasan pacu tergenang air.

Sebagian koridor Transjakarta tidak beroperasi karena tingginya genangan air, ada pula yang beroperasi namun rutenya diperpendek.

Baca juga: Sutradara Sekaligus Kakek Cantika Abigail Meninggal Dunia

Warga DKI Jakarta yang terdampak banjir diizinkan untuk mengungsi ke halte Transjakarta yang tidak beroperasi akibat banjir, termasuk halte Jembatan Baru di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: