Pantau Flash
Mahathir Mohamad Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia
WNI di Diamond Princess: Pak Jokowi, Jangan Biarkan Kami Mati Perlahan
Asap Tebal Selimuti Gedung DPR RI
Melonjak Rp5.000, Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi
Bappenas dan Denmark Kolaborasi dalam Pengembangan Ekonomi Sirkular

Menjaga Kesehatan Si Kecil? Kenali 6 Manfaat Bawang Putih Ini

Menjaga Kesehatan Si Kecil? Kenali 6 Manfaat Bawang Putih Ini

Pantau.com - Banyak orang tua ingin membuang antibiotik dan tetap menggunakan pengobatan rumah ketika merawat anak-anak mereka karena berbagai masalah kesehatan.

Sebagai orang tua, Anda akan mendengar beberapa kali dari orang tua tentang manfaat memasukkan bawang putih ke dalam makanan anak Anda. Terutama ketika anak Anda terserang flu atau penyakit pernapasan, saatnya Anda meningkatkan asupan bawang putih anak Anda.

Bawang putih, sejak beberapa dekade, telah disebut sebagai ramuan dengan nilai obat. Budidaya bawang putih sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu. Bawang putih terkenal dengan rasanya yang unik dan aroma yang menyengat. Kualitas obat bawang putih adalah karena adanya senyawa yang dikenal sebagai allicin.

Dengan manfaat kesehatan yang luar biasa, bawang putih harus menjadi bagian dari makanan anak Anda. Tidak hanya anak-anak, bawang putih juga menunjukkan efek kuratifnya ketika dikonsumsi oleh orang dewasa.

Berikut ini 6 manfaat menyehatkan dari bawang putih untuk Anak-Anak.

1. Menyembuhkan Sakit Telinga

Anak-anak rentan terhadap sakit telinga dan bawang putih menjadi salah satu bentuk antibiotik alami yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkannya.

Bawang putih juga memiliki sifat antijamur dan antivirus, sehingga menyembuhkan sakit telinga anak Anda karena akarnya. Anda dapat menggunakan campuran minyak bawang putih dengan minyak zaitun dan menggunakan campuran ini untuk mengobati sakit telinga si kecil. Ini bekerja sebagai penghilang rasa sakit instan.

Baca Juga: 7 Fakta Menakjubkan Bawang Putih yang Harus Kamu Tahu!

2. Menyembuhkan Masalah Usus

Ketika anak-anak Anda menderita masalah kesehatan usus seperti disentri, diare atau radang usus, cobalah untuk memberi mereka makan bawang putih dengan mencampurnya dalam makanan yang mereka makan. Bawang putih adalah ramuan yang menghancurkan bakteri berbahaya yang ada di usus.

Selain itu, asupan bawang putih tidak mempengaruhi fungsi bakteri berguna yang ada di usus, yang mungkin dilakukan oleh penggunaan antibiotik. Cara terbaik untuk memasukkan bawang putih ke dalam makanan anak Anda adalah dalam bentuk jus bawang putih. Ini akan membantu anak Anda menyingkirkan semua cacing usus yang berbahaya.

3. Mengobati Hipertensi

Hipertensi pada anak-anak sangat umum akhir-akhir ini dan Anda sebagai orang tua dapat membantu mereka mengatasinya dengan memasukkan ramuan multifungsi, bawang putih, dalam makanan mereka.

Senyawa alami "allicin", yang ada dalam bawang putih, mengurangi konsekuensi hipertensi pada anak-anak dengan merelaksasi pembuluh darah mereka. Penggunaan bawang putih juga merupakan obat yang bagus untuk memerangi trombosis pada anak-anak, karena dapat meminimalkan agregasi trombosit. 

4. Mengobati Penyakit Pernapasan

Bawang putih mentah telah digunakan sejak dahulu kala sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik dalam pengobatan pilek dan batuk. Disarankan bahwa segera setelah Anda mulai melihat gejala pilek pada anak Anda, beri mereka minimal dua siung segar dalam bentuk yang sedikit dihancurkan. Ini akan membantu mengurangi gejala dengan segera. Ini pasti akan memberikan bantuan cepat untuk anak Anda.

Baca Juga: Hindari Konsumsi Bawang Putih Jika Memiliki 6 Masalah Ini

5. Meningkatkan Pencernaan

Masalah pencernaan dapat sepenuhnya dihilangkan dari kehidupan anak Anda jika bawang putih dimasukkan dalam makanannya setiap hari. Bawang putih membantu kelancaran fungsi usus besar dan kecil. Peradangan saluran lambung juga sembuh dengan asupan bawang putih dalam jumlah sedang. 

6. Mengobati Luka yang Terinfeksi 

Dengan sifat antimikroba, bawang putih adalah cara terbaik untuk mengobati luka yang terinfeksi pada anak-anak. Luka yang terinfeksi, jika tidak ditangani, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Mikroba berbahaya hadir dalam luka yang terinfeksi dapat dihancurkan dengan menerapkan jus bawang putih dalam bentuk encer topikal.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG
Category
Ragam

Berita Terkait: