Pantau Flash
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp931.000 per Gram
Mendes PDTT Perbolehkan Dana Desa untuk Bangun Pos Jaga di Gerbang Desa
Rupiah Terkoreksi Melemah di Awal Pekan, Rp16.500 per Dolar
Kasus Positif Korona di Jakarta Tembus 1.000, 126 Orang Tercatat Meninggal
Kasus Pertama! Harimau di Kebun Binatang New York Positif Korona

Ngeri! Inilah 5 Psikopat Paling Terkenal Sepanjang Masa

Ngeri! Inilah 5 Psikopat Paling Terkenal Sepanjang Masa Richard Ramirez, aka The Night Stalker. (Foto: AP)

Pantau.com - Dalam ilmu kedokteran psikopat adalah suatu gangguan kepribadian dan salah satu kelainan psikis yang mengerikan. Psikopat merupakan gangguan kepribadian yang ditandai dengan beberapa ciri,  di antaranya yaitu perilaku antisosial,  tidak memiliki empati, dan memiliki temperamen yang sulit diprediksi.

Mungkin Anda pernah menonton film yang berkisah tentang seorang psikopat. Dalam film, psikopat digambarkan sebagai pembunuh berdarah dingin, pelaku pemerkosaan keji, atau karakter jahat yang menyiksa orang yang tak bersalah.

Siapa Saja Daftar Psikopat Sadis Paling Terkenal Sepanjang Masa?

Berikut 5 psikopat sadis yang terkenal sepanjang masa, yang dirangkum Pantau.com dari berbagai sumber.

1. Ed Gein

ed gein

Ed Gein. (Foto: Shutterstock)

Norman Bates (Psycho), Leatherface, (The Texas Chainsaw Massacre), dan Buffalo Bill (Silence of The Lambs) adalah tiga karakter horor fiksi yang paling ikonik sepanjang masa —dan semuanya terinspirasi dari satu orang: Ed Gein.

Baca juga: Ngeri! Zodiak-zodiak Ini Disebut Punya 'Bakat' Psikopat

Dikenal juga sebagai Butcher Plainfield, Gein dilaporkan mengumpulkan para korban wanita pembunuhannya sejak 1945 hingga 1957, ketika ia akhirnya ditangkap. Ia menggunakan para korban wanitanya untuk menghias peternakan Wisconsin yang terisolasi dan membuatnya menjadi sejumlah pakaian. Gein meninggal dunia pada 1984 di sebuah institusi mental.

2. Charles Manson

charles manson

Charles Manson. (Foto: AP)

Salah satu psikopat paling terkenal dalam sejarah, Charles Manson telah menggunakan manipulasi psikopat untuk mendapatkan pengikutnya sejak tahun 1960-an. Tidak hanya membunuh seorang diri, ia juga meyakinkan para pengikutnya untuk melakukan tindakan brutal yang sama dengan dirinya.

Hal itu mengakibatkan beberapa pembunuhan paling terkenal di kalangan selebriti dan kepala industri hiburan, termasuk istri dari sutradara Roman Polanski, Sharon Tate, serta ahki waris kopi Abigail Folger.

Manson dan para pengikutnya pada awalnya dijatuhi hukuman mati, namun saat itu California telah menghapus hukuman mati. Ia akhirnya kini mendekam seumur hidupnya di penjara sebagai gantinya.

3. Ted Bundy

ted

Ted Bundy. (Foto: AP)

Ted Bundy adalah salah satu nama yang identik dengan "pembunuh berantai" dan "psikopat". Ia dikenal sangat licik dan memiliki wajah rupawan, yang dijadikannya untuk memikat para korbannya. 

Dia membunuh sedikitnya 30 orang di seluruh Amerika Serikat, tetapi butuh waktu bertahun-tahun bagi pihak berwenang untuk menangkapnya, karena tidak ada seorang pun percaya bahwa pemuda itu telah melakukan hal mengerikan. Dia paling terkenal karena kecenderungan nekrofiliac, dan pengacara sendiri menggambarkan dia sebagai "heartless evil".

Baca juga: Waspada! 3 Tanda Anak Tumbuh Jadi Psikopat

4. Richard Ramirez, aka The Night Stalker

richard ramirez

Richard Ramirez. (Foto: AP)

Menurut thoughtcatalog.com, korban pembunuhan oleh Ramirez berkisar pada usia sembilan sampai 83 tahun, dan dia tidak memiliki preferensi khusus untuk gender. Ia telah mengegerkan Los Angeles pada tahun 80-an dengan pembunuhan yang brutal, karena ia terpesona dengan Satanic.

Selain karena hal itu, saat berusia 11 tahun, ia menyaksikan pembunuhan yang dilakukan oleh sepupunya sendiri, dan diminta untuk membersihkan korban pembunuhan sesudahnya.

5. Jack the Ripper

jack the ripper

Jack the Ripper. (Foto: Shutterstock)

Jack The Ripper di London tidak pernah diidentifikasi dengan benar, tetapi ia terkenal di dunia. Tidak hanya membunuh pelacur pada akhir tahun 1800-an, tetapi ia telah menghapus organ seks para korbannya. 

Tidak banyak yang diketahui tentang Jack the Ripper, tetapi yang jelas bahwa ia memiliki kebencian yang parah perempuan, terutama pelacur, yang telah menyebabkan beberapa orang untuk berteori bahwa ibunya mungkin salah satu dari pelacur. Ia diketahui telah meninggalkan korbannya di pinggir jalan untuk memperlihatkannya kepada warga dan polisi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: