Pantau Flash
Juergen Klopp Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris Musim Ini
PSBB Kabupaten Bogor Diperpanjang dengan 29 Ketentuan
Indonesia Abstain Atas Resolusi PBB tentang Embargo Senjata Iran
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun

Pentingnya Mengonsumsi Vitamin Ini Pada Masa Normal Baru

Headline
Pentingnya Mengonsumsi Vitamin Ini Pada Masa Normal Baru Jeruk sebagai sumber vitamin C. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Menjalani masa normal baru bukan berarti kita aman dari risiko penyebaran COVID-19. Justru saat ini kita harus lebih waspada menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker pada saat keluar rumah atau beraktivitas, melakukan sosial distancing dan yang paling penting adalah menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar. Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan memberikan asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh.

Baca juga: Tetap Sehat di Masa Normal Baru dengan Pola Makan Gizi Seimbang

Vitamin C disebut juga asam askorbat, merupakan vitamin yang paling sederhana, mudah berubah akibat oksidasi, tetapi sangat berguna bagi manusia seperti dikutip dari jurnal ‘Masfufatun, 2001’. Vitamin C berkontribusi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ini karena vitamin C berperan sebagai zat antioksidan. Sehingga tubuh tak mudah terserang penyakit. Tentunya sangat penting di masa pandemi seperti sekarang ini kebutuhan akan vitamin C untuk tubuh bisa terpenuhi.

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi bisa menjadi cara untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Vitamin C bahkan termasuk antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab kanker, penyakit jantung, dan penuaan dini. Tak hanya itu, melansir Medline Plus, vitamin C juga bermanfaat untuk memperbaiki dan memelihara tulang dan gigi, serta dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen dan penyerapan zat besi.

Meski penting bagi kesehatan, namun sayangnya vitamin C tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Selain itu bisa juga mengonsumsi suplemen yang dapat memberikan asupan vitamin C yang cukup bagi tubuh seperti Sido Muncul Vitamin C1000mg.


Menurut jurnal ‘Andarwulan , N. 2000’, vitamin C tidak stabil dalam bentuk larutan, terutama jika terdapat udara dan sensitif pada pengaruh luar yang menyebabkan kerusakan, oleh karena itu Sidomuncul Vitamin C1000 merupakan pelopor vitamin C dalam bentuk serbuk, yang memiliki kadar vitamin C lebih stabil dibanding bentuk cair. 

Baca juga: 5 Manfaat Jeruk yang Tak Banyak Diketahui

Selain itu, Sido Muncul Vitamin C1000 juga dilengkapi oleh kandungan vitamin E sebagai antioksidan guna menangkal radikal bebas, vitamin B3, B6, B12 untuk menjaga sistem syaraf dan meningkatkan energi, serta madu yang membantu meningkatkan imunitas tubuh. Kelebihan lainnya dari Sido Muncul Vitamin C1000mg, adalah aman dikonsumsi bagi penderita diabetes karena bebas gula.

Sido Muncul Vitamin C1000mg tersedia dalam dua varian rasa yaitu Lemon dan Sweet Orange dan dapat dibeli di e-commerce resmi Sido Muncul Store www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: