Forgot Password Register

2 Televisi Nasional Siap Siarkan Asian Para Games 2018

Dirut TVRI, Helmy Yahya dan Metro TV, Don Bosco Selamun  saat menghadiri konferensi pers Asian Para Games 2018. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Dirut TVRI, Helmy Yahya dan Metro TV, Don Bosco Selamun saat menghadiri konferensi pers Asian Para Games 2018. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Dua televisi nasional siap menyiarkan perhelatan Asian Para Games 2018. Metro TV dan TVRI ditunjuk menjadi official broadcaster yang akan menayangkan langsung event yang berlangsung pada 6 - 13 Oktober 2018.

“Kami mengabarkan bahwa INAPGOC menggandeng TVRI dan Metro TV sebagai official broadcast Asian Para Games 2018,” ujar Marco Yacub, Direktur Divisi Broadcast di Arena GBK, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Baca Juga: Saat Momo, Maskot Asian Para Games 2018 Terbang di Kawasan Merdeka Selatan

Bahkan dengan terpilihnya dua televisi nasional, Metro TV dan TVRI, penonton nantinya akan memiliki banyak pilihan untuk melihat pertandingan Asian Para Games 2018 di layar kaca.

Pimpinan redaksi Metro TV Don Bosco Selamun, mengakui bahwa olahraga ini adalah olahraga yang menghadirkan aspek human yang sangat inspiratif bagi penonton. Memang seperti diketahui Asian Para Games ini melibatkan atlet difabel, beda dengan atlet normal yang biasa disaksikan banyak orang, tapi dari situ Metro TV yakin para atlet bisa beri inspirasi para penonton ditengah keterbatasan fisik.

“Kami (juga) akan hadirkan program Indonesia emas. Programnya akan cukup banyak, kami akan buat program khusus mulai dari jam 14.00-17.00 WIB dari 6-13 Oktober 2018. Untuk mulai malam hari dari jam 01:00-04:00 WIB kami akan siarkan lain-lainnya (tape delay) 8-13 Oktober 2018,” kata Don Bosco Selamun.

Sedangkan TVRI mengakui bahwa menyiarkan Asian Para Games 2018 merupakan kewajiban mereka seperti Asian Games sebelumnya. Dan untuk TVRI sendiri bakal menyiarkan minimal tujuh jam siaran sehari dan maksimal 12 jam sehari.

Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya, mengatakan bahwa mereka juga akan mencoba menayangkan pertandingan melalui saluran analog dan dgital yang dimiliki oleh TVRI bahkan ada penayangan khusus sport.

“Kami akan siaran minimal 7 jam sehari (Asian Games 12 jam waktu itu). Jam 21:30 ada jurnal ditambah live pertandingan tertentu. Kami sudah coba di game-games percobaan (test event) melalui saluran analog dan digital. Kanal empat sudah HD menayangkan khusus sport, kami akan habis-habisan,” ungkap Helmy Yahya.

Selain memperkenalkan official broadcaster, Panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC) juga meluncurkan lagu tema untuk Asian Para Games 2018 yang berjudul Song Of Victory. Yang dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi Tanah Air seperti Vidi Aldiano, Once Mekel, Tompi, Maudy Ayunda, Armand Maulana dan pemeran utamanya Putri Ariani penyandang disabilitas (Tuna netra).


Share :
Komentar :

Terkait

Read More