Forgot Password Register

3 Hal Ini Jadi Alasan Pasangan Kamu Berbohong

Ilustrasi berbohong (Foto: Pixabay) Ilustrasi berbohong (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Percayakah kamu setiap hubungan terkadang seseorang sering berbohong?

Ternyata hal ini sering terjadi karena para peneliti University of Queensland menemukan beberapa faktor yang membuat seseorang berbohong kepada pasangannya, seperti dilansir Pantau.com pada laman Independent.

1. Lebih pikirkan situasi dan kondisi

Menurut temuan yang terbitkan British Journal of Psychology, pasangan berbohong karena lebih memikirkan situasi dan kondisi dibanding berpikir jernih akibat dari kebohongannya.

2. Pernah miliki banyak selingkuhan

Disebutkan orang-orang ini cenderung tidak setia dan tak puas dengan satu pasangan, sehingga terus mencari dan mencari. Hal ini karena permah mendapat banyak perhatian secara bersamaan. 

3. Tak puas dengan hubungan yang ada

Saat seseorang tidak puas dengan pasangannya, maka itu jadi penyebab besar seseorang berselingkuh. Peneliti juga menemukan intensitas hubungan dan komitmen juga amat berdampak pada kesetiaan seseorang.

Baca juga: Waspada, 3 Tanda Ini Tunjukkan Dia Sedang Berbohong

Faktor-faktor ini didapat setelah peneliti melakukan penelitian terhadap 123 orang heteroseksual atau pemilik hubungan normal laki-laki dan perempuan, dengan rentan usia 17 hingga 25 tahun yang seluruhnya memiliki kekasih atau pasangan.

Baca juga: Kenali 5 Tanda Seorang Pria Telah Berselingkuh

Terlepas dari ini, dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa pria cenderung lebih banyak berbohong dan selingkuh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More