Forgot Password Register

300 Pengacara Dampingi Amien Rais saat Pemeriksaan, Ini Kata Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Pantau.com/ Anugerah) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Pantau.com/ Anugerah)

Pantau.com - Polda Metro Jaya tak mempermasalahkan rencana dari pihak Amien Rais yang hendak membawa sekitar 300 pengacara untuk mengawal pemeriksaannya, terkait statement yang menyebut bahwa Ratna Sarumpaet benar-benar menjadi korban pemukulan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan terus menjaga situasi tetap kondusif meskipun ratusan massa akan memenuhi kawasan Polda Metro untuk mengawal pemeriksaan tersebut.

Baca juga: Ratusan Pengacara Siap Dampingi Amien Rais Cs yang Terseret Kasus Ratna Sarumpaet

"Jadi besok agenda akan memanggil bapak Amien Rais, dia akan membawa lawyer dan pendukungnya. Kita akan amankan (pengamanan)," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Disinggung mengenai surat pemberitahuan massa Amien Rais yang akan mendatangi Polda Metro Jaya, Argo belum melakukan pengecekan, dan akan memeriksa tersebut.

"Akan kami cek dulu ke intelejen yang terpenting kita lakukan pengamanan dan kita berharap untuk tidak melakukan hak yang tidak diinginkan seprti merusak fasilitas umum dan membawa sajam," jelas Argo.

Sebelumnya mantan Ketua MPR ini tidak memenuhi panggilan pertama yang telah diagendakan oleh polisi pada Jumat, 5 Oktober 2018. Amien beralasan tak mengetahui adanya surat pemanggilan terhadap dirinya terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoax Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Pastikan Penuhi Panggilan Polisi, Amien akan Buka-Bukaan Soal Kasus Korupsi

Share :
Komentar :

Terkait

Read More