Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

5 Alasan Kenapa Kamu Tergila-gila Sama Keripik Asin

5 Alasan Kenapa Kamu Tergila-gila Sama Keripik Asin Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Apa kamu salah satu orang yang terlalu banyak makan keripik? Kamu tidak sendiri kok, karena di luar sana ada begitu banyak orang yang mengalami hal tersebut.

Tapi sudah tahu apa yang membuat kamu ketagihan keripik asin itu? Sebelum kamu kalap dengan keripik asin, kamu harus tahu dulu nih akar penyebab dari kekapalan itu. Dilansir Boldsky, berikut fakta-fakta penyebab seseorang ketagihan keripik asin.

Baca juga: Tidak Lebih Sehat, Keripik Sayur Justru Lebih Berbahaya Dari Keripik Kentan

Fakta 1

Ilustrasi keripik (Pixabay)

Dalam beberapa kasus, olahraga intensif juga bisa membuat Anda mendambakan makanan asin. Mengidam makanan asin itu bisa karena dehidrasi. Ketika tubuh Anda kehilangan garam melalui keringat atau buang air kecil yang berlebihan, Anda mungkin menginginkan makanan asin.

Fakta 2

Ilustrasi keripik (Pixabay)

Bagaimana jika Anda makan terlalu banyak makanan asin? Nah, itu mungkin menyebabkan BP tinggi dan pada beberapa orang, ini juga bisa menjadi ancaman bagi ginjal dan jantung juga.

Fakta 3

Ilustrasi keripik (Pixabay)

Berapa banyak garam yang Anda butuhkan? Anda mungkin hanya membutuhkan 200 mg natrium per hari untuk berfungsi dengan baik. Mengkonsumsi lebih dari satu sendok teh garam sehari sangat berbahaya.

Baca juga: Untuk Para Wanita, Sebaiknya Kamu Hindari 7 Makanan Ini Ya!

Fakta 4

Ilustrasi keripik (Pixabay)

Apakah Anda terlalu banyak berkeringat? Apakah Anda menderita diare? Apakah Anda sering muntah? Dalam kasus seperti itu, menginginkan makanan asin bisa disebabkan oleh hilangnya garam dan air. Tubuh Anda mungkin mengikat untuk mengganti kerugian. Tetapi mengkonsumsi minuman hidrasi lebih baik daripada makan keripik.

Fakta 5

Ilustrasi keripik (Pixabay)

Orang yang menderita kekurangan mineral seperti kekurangan zat besi, kalsium, kalium atau natrium, diperkirakan memiliki hasrat tinggi pada keripik asin.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: