Pantau Flash
Gibran ke DPD PDIP 12 Desember Mendatang Bawa Pasukan 302 Orang
Bahas Petrokimia, Pimpinan Pertamina Temui Jokowi di Istana Negara
Rusia Dilarang Ikut Olimpiade Buntut Skandal Doping
Kemenhub Klaim Tol Jakarta-Cikampek Jadi Lintasan Favorit Selama Mudik
Catat! Siswa Magang Berhak Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

5 Makanan Super Ini Siap Balikin Energi Kamu yang Hilang Usai Aktivitas

5 Makanan Super Ini Siap Balikin Energi Kamu yang Hilang Usai Aktivitas Makanan Sehat. (Foto: 123rf)

Pantau.com - Apakah kamu sering merasa lesu usai melakukan aktivitas seharian? Jangan khawatir, karena ada cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk menggantikan energi yang hilang. Caranya sangat mudah, kamu hanya butuh mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan stamina. Daftar makanan ini dianggap sebagai makanan super. jika kamu memakannya, tidak butuh waktu lama untuk membuat tubuhmu kembali fit seperti sediakala.

Apa Saja Makanan yang Dapat Mengembalikan Energi? Berikut adalah lima makanan super yang kamu butuhkan untuk mengembalikan energi yang hilang.

1. Pisang

buah pisang

Buah Pisang. (Foto: iStock)

Buah Pisang banyak mengandung sukroksa, fruktosa dan glukosa. Buah ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan pemulihan stamina dengan cepat. Pisang juga mengandung serat, yang membantu mengelola kadar glukosa dalam darah. Pisang dapat memberikan kamu sumber energi yang banyak untuk kembali menjalani aktivitas.

Baca Juga: Menjalin Hubungan Tidak Sehat Tingkatkan Resiko Kematian Dini

2. Keju

keju

Keju. (Foto: shutterstock)

Keju mengandung asam amino tiramin yang tinggi, kandungan ini dikenal dalam kemampuannya untuk merangsang sekresi dari hormon perangsang di dalam tubuh. sehingga, ketika kamu butuh peningkatan energi, cobalah memakan sepotong keju Parmesan,Stilton, atau keju yang keras. Tetapi ingat, jangan mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan.

3. Stroberi

stroberi

Stroberi. (Foto: shutterstock)

Stroberi dikenal sebagai buah rendah kalori. Jika kamu ingin gaya hidup sehat, makanlah buah ini karena strawberi mengandung vitamin C yang cukup, mangan, dan fiber. Setiap penyajian Strwaberi atau sekitar delapan strawberi sehari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C. Sedangkan zat anti oksidan membantu memperbaiki jaringan, memperbaiki kekebalan, dan memerangi kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Baca Juga: Studi: Mariyuana Pengaruhi Frekuensi Hubungan Sex Seseorang

4. Oatmeal

oatmeal

Oatmeal. (Foto: iStock)

Oatmeal alias gandum biasanya dimakan sebagai menu sarapan, namun kamu juga bisa menjadikannya sebagai camilan untuk menemani aktivitas. Serat yang terkandung pada gandum memerlukan waktu lama untuk dicerna sistem pencernaan sehingga bisa menyimpan energi lebih lama, selain itu gandum juga dapat menyeimbangkan gula darah, dan membuat pikiran lebih fokus.

5. Teh Ginseng

teh ginseng

Teh Ginseng. (Foto: iStock)

Dikenal selama berabad-abad sebagai sebuah antioksidan. Ginseng juga dikenal sebagai sebuah perangsang yang dapat meningkatkan energi dan konsentrasi. Sangatlah sulit mencari ginseng kering saat ini. Tetapi, sebagai alternatifnya, banyak produk teh yang kini ditambahkan ginseng. Secangkir teh ginseng, dapat menghasilkan kehangatan, efek menenangkan pada syaraf dan memberikan anda energi, termasuk ketika anda harus melakukan aktifitas berat dimalam hari.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - ANU
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam

Berita Terkait: