Pantau Flash
Cabor Menembak Sempat Terkendala Pajak Impor Peluru
Menko PMK Perkirakan 10 Juta Orang Butuh Kartu Pra Kerja
Safawi Rasid Dicoret dari Timnas U-22 Malaysia
LRT Beroperasi Komersil Mulai 1 Desember dengan Tarif Rp5000
Iwan Bule Lepas Timnas U-22 Indonesia ke SEA Games 2019

Studi: Mariyuana Pengaruhi Frekuensi Hubungan Sex Seseorang

Studi: Mariyuana Pengaruhi Frekuensi Hubungan Sex Seseorang

Pantau.com - Para peneliti dari Fakultas Kedokteran, Universitas Stanford, mengungkapkan kaitan antara mariyuana dengan frekuensi hubungan seks.

Mereka menemukan fakta bahwa para pengguna mariyuana lebih tahan dalam berhubungan seks dan juga 20 persen lebih sering ketimbang mereka yang tidak menggunakannya.

Para peneliti di California membuat kesimpulan setelah analisis retrospektif terhadap data 50.000 warga Amerika berusia 25 sampai 45 tahun yang dikumpulkan dari 2002 sampai 2015 oleh National Survey of Family Growth.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Mental Dengan Rajin Konsumsi Buah dan Sayur

Para responden ditanya mengenai berapa banyak mereka melakukan hubungan seks dalam empat pekan terakhir dan berapa sering mereka menghisap mariyuana dalam dua belas bulan terakhir.

Wanita yang menghisap mariyuana rata-rata melakukan hubungan seks 7,1 kali selama empat pekan, sedangkan yang tidak menggunakan mariyuana rata-rata 6 kali. Pada  pria, angka itu adalah 6,9 kali berbanding 5,6 kali.

Mengingat rata-rata pasangan melakukan hubungan seks sekali dalam satu pekan, penggunaan mariyuana bisa meningkatkan 20 persen frekuensi hubungan seks dalam setiap tahun.

Baca Juga: Yakin Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya

Di Amerika Serikat, mariyuana legal digunakan sebagai obat atau media perangsang seks di 29 negara dan ibu kota Washington District of Columbia.

Kini 64 persen orang dewasa AS menyatakan penggunaan obat-obatan terlarang untuk hubungan seks seharusnya dilegalkan. Namun para peneliti meminta hasil studinya tersebut tidak disalahtafsirkan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Ragam