Forgot Password Register

5 Pilihan Menu Praktis dan Sehat untuk Sahur di Bulan Puasa

Roti gandum (Foto: Pixybay) Roti gandum (Foto: Pixybay)

Pantau.com - Tiap orang pasti ingin praktis saat mempersiapkan sahur di bulan puasa. Tapi, tak hanya praktis, menu sahur juga harus bergizi agar tubuh dapat maksimal menjalankan puasa.

Nah, ada beberapa menu praktis dan sehat yang bisa kamu sajikan untuk sahur. Apa saja? Berikut pilihannya.

1. Roti gandum

Saat sahur pastikan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi untuk asupan energi. Jika tidak ingin makan nasi, roti gandum adalah pilihannya utama. Selain kaya karbohidrat, roti gandum juga punya serat yang bisa melancarkan pencernaan.

Baca juga: Ini Alasan Kurma 'Cocok' untuk Berbuka Puasa

2. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe adalah makanan murah yang digemari masyarakat Indonesia. Tapi, bukan cuma murah, tempe dan tahu juga kaya protein dan mampu bikin kenyang lebih lama.

3. Telur

Telur adalah salah satu bahan makan yang bisa disajikan dengan berbagai variasi. Bisa didadar, direbus, atau diceplok dan disajikan dengan nasi atau roti. Kombinasi protein dan karbohidratnya bikin kamu kenyang seharian.

Baca juga: 5 Kriteria Makanan yang Baik untukt Sahur dan Buka Puasa

4. Oatmel

Oatmel atau bubur kandung termasuk makanan praktis yang bisa disajikan saat sahur. Makanan yang rendah kandungan gula dan tinggi protein ini bisa jadi pilihan untuk menu sahur kamu.

5. Susu

Susu juga pilihan terbaik untuk sahur. Kandungan kalsium yang tinggi dan gizinya bisa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh saat berpuasa. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More