Pantau Flash
Perkembangan Fintech Buat Bank-bank di China Pangkas Karyawan
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen

Ada Apa Jokowi Minta Izin ke Anies Soal Kampung Deret?

Ada Apa Jokowi Minta Izin ke Anies Soal Kampung Deret? Pidato kemenangan Jokowi-Ma\'ruf di Kampung Deret (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan meneruskan pembangunan kampung deret di Kecamatan Johar Baru, Senen, Jakarta Pusat. Janji tersebut disampaikan Jokowi di hadapan puluhan warga Kampung Deret, usai melakukan deklarasi pemenangan Pilpres 2019. 

Jokowi mengungkapkan dirinya sengaja memilih lokasi tersebut sebagai tempat deklarasi agar bisa sekaligus menengok kampung deret yang dulu ia bangun saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Ya sambil menengok kampung deret yang dulu kita bangun. Tadi bisik-bisik masyarakat, 'Pak dilanjutkan, Pak, ini pembangunannya'. Dan sudah saya sanggupi," kata Jokowi, Selasa (21/5/2019). 

Baca juga: Janji Manis Jokowi saat Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret Jakarta

Namun, ia menyatakan perlu meminta izin terlebih dahulu dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan. "Saya izin dulu pada Pak Gubernur terusin ini," katanya. 

Jokowi didampingi Ma'ruf Amin saat deklarasi tersebut. Di hadapan warga Kampung Deret, Jokowi menegaskan bahwa ia dan Ma'ruf merupakan presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Setelah dilantik pada Oktober nanti kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Terima Kasih Rakyat Indonesia

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia. Bagi 100 persen masyarakat Indonesia," lanjutnya. 

Dini hari tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi pilpres 2019 di 34 provinsi. Hasilnya pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul atas lawannya Prabowo-Sandi. Paslon 01 itu meraih suara 55,50 persen. Sementara Prabowo-Sandi 44,50 persen. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: