Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Jokowi: Terima Kasih Rakyat Indonesia

Headline
Jokowi: Terima Kasih Rakyat Indonesia Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Paslon capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas kemenangan keduanya dalam pilpres 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat deklarasi kemenangan di Kampung Deret, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

"Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT rekapitulasi nasional pemilu serentak 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya baik pileg maupun pilpres. Ini lah makna dari hakiki, hakikat rakyat yang berdaulat. Saya dengan pak kiai haji Maruf Amin mengucap terimakasih pada rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada kami tentunya," kata Jokowi saat deklarasi didampingi Ma'ruf Amin.

Baca juga: KPU Tetapkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin Pemenang Pilpres 2019

Jokowi mengatakan, kemenangan dirinya bersama Ma'ruf Amin akan diwujudkan melalui program kerja yang pernah dijanjikan sebelumnya.

"Kepercayaan dan amanah rakyat tersebut akan kami wujudkan dalam program yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara," katanya.

Presiden petahana itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu dan damai pasca menyelenggarakan pemilu serentak.

"Marilah kita bersatu padu demi rakyat tercinta, demi kedamaian, demi kesejahteraan bangsa kita, anak dan cucu kita," ucapnya.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Pilpres yang Menangkan Jokowi-Ma'ruf 

"Terakhir saya apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu KPU dan Bawaslu, kepada tokoh masyarakat pada aparat keamanan, TNI dan Polri. Serta semua pihak termasuk para saksi yang telah siang dan malam bekerja untuk pemilu-pemilu adil dan jujur," pungkasnya.

Sebelumnya, Selasa (21/5/2019) dini hari tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi pilpres 2019 di 34 provinsi. Hasilnya pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul atas lawannya Prabowo-Sandi. Paslon 01 itu meraih suara 55,50 persen. Sementara Prabowo-Sandi 44,50 persen. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: