Pantau Flash
Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Turnamen World Beach Games
KPK OTT Bupati Indramayu
PDIP Pasrahkan Kabinet ke Jokowi
AICHR Desak Diterapkannya Perjanjian ASEAN Soal Kabut Asap Lintas Batas
Tol Langit Diprediksi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia Timur

Adi Saputra Sang Pembanting Motor Diperiksa Kejiwaannya di Polda Metro

Adi Saputra Sang Pembanting Motor Diperiksa Kejiwaannya di Polda Metro Adi Saputra menangis histeris (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Adi Saputra, pemuda yang viral di media sosial lantaran merusak sepeda motornya karena tak terima ditilang polisi, saat ini tengah menjalani pemeriksaan kejiwaan. 

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mengatakan tes kejiwaan terhadap Adi Saputra berlangsung di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Baru hari ini kita periksa, yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan oleh Psikolog di Sub Bag Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya," ucap Alex saat dikonfirmasi, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Terungkap! Motor yang Dirusak Adi Saputra Dibeli di Facebook Seharga Rp3 Juta

Selain memeriksa Adi, polisi pun masih memburu seorang berinisial D, yang disebut-sebut sebagai penjual motor kepada Adi. Pasalnya, belakangan diketahui bahwa motor yang dihancurkan Adi merupakan motor bodong. "Tim Vipers masih bekerja untuk memburu pelaku tersebut," singkat Alex.

Diberitakan sebelumnya, Adi Saputra mendadak viral di media sosial lantaran memerlihatkan sikap yang arogan dengan menghancurkan sepeda motornya lantaran tak terima ditindak oleh petugas. 

Baca juga: Adi Saputra Sang Pembanting Motor: Kemarin Songong, Sekarang Nangis Kejer

Penindakan tersebut diberikan lantaran pemuda itu tertangkap tangan melanggar tata tertib lalu lintas dengan melawan arus jalan dan tak dilengkapi standar berkendara dan surat-surat kendaraan.

Dalam video itu, pemuda yang terlihat mengenakan kaos putih itu menghancurkan sepeda motor di hadapan seorang wanita yang sebelumnya dibonceng.

Satu persatu bagian motor scoopy warna merah itu dilepaskan secara paksa yang kemudian dibantingnya. Kejadian itu terjadi di kawasan BSD, Serpong, Tangsel, Kamis pagi, 7 Februari 2019.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional