Pantau Flash
Pemerintah Pastikan Omnibus Law Tidak Akan Berdampak Upah Minimum Berkurang
Indonesia Kirim Lima Wakil ke Semifinal Indonesia Master 2020
Menko Luhut Sebut Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram Demi Efisiensi
Pemprov DKI Akan Terbitkan Peraturan Terkait Izin PKL Berdagang di Trotoar
Soal RUU Omnibus Law, F-PPP: Jangan Hanya Memikirkan Aspek Investasi!

Alex Marquez Tak Ingin Warisi Setelan Motor Jorge Lorenzo

Alex Marquez Tak Ingin Warisi Setelan Motor Jorge Lorenzo Alex Marquez (Foto: Crash)

Pantau.com - Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez mengaku lebih nyaman bersama motornya.  Seperti diketahui adik dari Marc Marquez itu telah dipilih oleh Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim MotoGP 2019.

Sejak ia berkiprah di ajang grand prix pada 2012, pria berusia 23 tahun itu sudah berhasil mengoleksi dua gelar juara dunia, masing-masing dari kelas Moto3 dan pada tahun 2019 Moto2. 

Alex Marquez memang mengaku senang mendapat kesempatan membela tim pabrikan besar di MotoGP, yakni Repsol Honda. Ditambah lagi ia bisa bergabung bersama sang kakak.

Baca Juga: Rossi Bisa Mengaspal di MotoGP hingga 2021 dengan Satu Syarat

Dalam tes pra musim MotoGP ia sudah mengaspal di Valencia, Jerez, dan akan kembali melakukan tes di Malaysia pada tahun depan. Pada tes pramusim juara dunia Moto2 itu memilih menunggangi motor RC213V.

Meski belum mengendarai motor versi terbaru dan juga belum mampu tampil cepat dalam uji coba pramusim, Alex Marquez merasa sudah lebih mengenal si kuda besinya.

"Tes berjalan lebih baik dari yang diharapkan, saya mengenal tim saya, saya merasa sangat baik dan termotivasi," ujar Alex Marquez,seperti diktip dari Tuttomotoriweb, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga: Meski Kurang Garang, Alex Marquez Akui Lakukan Kemajuan di Honda

Namun pembalap asal Spanyol ini mengaku bahwa ia masih berusaha memahami karakter motor Honda RC213V yang ditungganginya itu. "Jorge (Lorenzo) meminta banyak hal untuk membuatnya bisa beradaptasi dengan lebih baik. Namun, saya memakai motor yang lebih standar. Saya belum membutuhkan sesuatu yang istimewa," tambahnya.

Juara dunia Moto2 tersebut menilai bahwa untuk saat ini yang paling penting baginya adalah mempelajari seluk beluk motornya. Sisanya, akan dia ketahui seiring berjalannya waktu.

"Akan ada waktunya bagi saya untuk meminta hal-hal itu, namun tugas saya untuk belajar masih banyak. Untuk saat ini semuanya berjalan dengan baik dan saya perlu menemukan batasan saya untuk kemudian mengatasinya," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: