Forgot Password Register

Anak Gus Dur Diisukan Dukung Prabowo-Sandi, Muhaimin: NU Solid!

Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Santer beredar kabar jika Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid akan merapat ke tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu pun dikhawatirkan sejumlah pihak dapat memecah suara NU di Pilpres 2019. 

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengaku tak khawatir dengan kabar tersebut. Ia meyakini suara NU akan tetap solid dan tak akan terpecah, hal itu karena KH Ma'ruf Amin sebagai Rais Aam bisa mendorong semangat warga NU.

Baca juga: Golkar Klaim Yenny Wahid Lebih Dekat dengan Kubu Jokowi-Ma'ruf

"Oh enggak (NU tak pecah suara) kita solid, KH Ma'ruf itu Rais A'am PBNU yang tentu punya daya dorong dan daya semangat bagi warga NU. Modal KH Ma'ruf itu modal pemimpin besar NU, jadi ya Insya Allah solid," kata Cak Imin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu ketika disinggung soal latar belakang dan perjalanan politik Yenny, Cak Imin enggan menanggapi soal track record putri kedua Presiden ke-4 itu. Ia mengaku selama ini dia telah menganggap Yenny sebagai adiknya.

"Jangan nanya saya dong, itu (Yenny) adik saya. Masak saya ngomentari adik saya," pungkasnya. 

Baca juga: Diberi Tempe oleh Istri Gus Dur, Sandiaga: Tak Setipis Kartu ATM

Sebelumnya, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno menyambangi kediaman istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid di Jalan A Munawaroh II, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin, 10 September 2018.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau biasa dikenal dengan nama Yenny Wahid mengakui sudah mendapat tawaran dari dua kubu yang bertarung di Pilpres 2019 untuk menjadi bagian tim pemenangan.

"Ini Pak Sandi tadi (menyambangi kediamannya untuk bergabung menjadi tim pemenagan Prabowo-Sandi)," ucap Yenny.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More