Forgot Password Register

Headlines

Golkar Klaim Yenny Wahid Lebih Dekat dengan Kubu Jokowi-Ma'ruf

Golkar Klaim Yenny Wahid Lebih Dekat dengan Kubu Jokowi-Ma'ruf Wakil Ketua Komisi VIII di DPR RI Ace Hasan Syadzily (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Puteri kedua Presiden RI Ke-4 Abdurahman Wahid yakni Yenny Wahid mengaku mendapat tawaran bergabung untuk menjadi tim pemenangan pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Opini dan Media Ace Hasan Syadzily mengklaim bahwa Yenny Wahid cenderung lebih dekat dengan kubu Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Yenny Wahid Diminta Bergabung dengan Tim Prabowo-Sandi

"Rasa-rasanya Mbak Yenny & Gus Durian lebih memiliki kedekatan ideologis dengan kami (kubu Jokowi-Ma'ruf)," cetus Ace kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Ace menjelaskan, yang menjadi alasan dirinya menilai keluarga Gus Dur lebih dekat dengan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, menurutnya, kubu Jokowi-Ma'ruf selalu menghindari untuk menggunakan isu SARA, melawan kelompok intoleran dan lain-lain.

Kendati begitu, Ace mengatakan, pihaknya menyerahkan semua kepada Yenny apakah nantinya bersedia apa tidak bergabung ke kubu Prabowo-Sandiaga. Ace meyakini Yenny akan bersikap obyektif untuk menentukan pilihan dukungannya.

"Mbak Yenny saya kira memiliki pertimbangan obyektif untuk menentukan pilihan dukungannya. Pilihan obyektif itu dapat dilihat dari prespektif politik, sosial, ekonomi dan kedekatan kultural," tuturnya.

"Mbak Yenny & Gus Durian itu sangat rasional dalam memberikan dukungan. Tentu kami kembalikan semua kepada Mbak Yenny," pungkasnya.

Sebelumnya, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno menyambangi kediaman istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid di Jalan A Munawaroh II, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin siang, 10 September 2018.

Baca juga: Ini Wejangan Istri Gus Dur untuk Sandiaga Jelang Pilpres 2019

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau biasa dikenal dengan nama Yenny Wahid mengakui sudah mendapat tawaran dari dua kubu yang bertarung di Pilpres 2019 untuk menjadi bagian tim pemenangan.

"Ini Pak Sandi tadi (menyambangi kediamanya untuk bergabung menjadi tim pemenagan Prabowo-Sandi)," ucap Yenny.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More