Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Anggota DPR Terjaring OTT KPK, Bamsoet: Kita Berprasangka Baik Dulu

Headline
Anggota DPR Terjaring OTT KPK, Bamsoet: Kita Berprasangka Baik Dulu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/ Bagsakara Isdiansyah)

Pantau.com - Beredar informasi yang menyebut bahwa salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari partai Golkar terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh pihak Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapai hal itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut belum bisa memastikan bahwa sosok yang terjaring pihak KPK merupakan anggota DPR. Sehingga, ia akan mengkroscek informasi terkait hal itu.

"Masih ada berita simpang siur. Saya akan cek kebenarannya," ujar Bamsoet, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Baca juga: Terkait OTT Suap Pupuk, KPK Kembali Amankan Seorang Anggota DPR 

Namun, saat disinggung mengenai akankah pihaknya akan memberikan sanksi jika nantinya sosok yang terjaring pihak KPK benar-benar anggota DPR, Bamsoet menyebut ia tak mau berandai-andai mengenai hal itu.

Sebab, pihkanya terlebih dahulu akan menunggu keterangan resmi dari KPK dan barulah mengambil keputusan untuk langkah selanjutnya.

"Gimana mau (memberi) sanksi, (kan) belum ada penjelasan. Kita harus berprasangka baik dulu," ujarnya.

Baca juga: Kadernya Terjaring OTT KPK, Ini Kata Partai Golkar 

Sekadar informasi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan ada kegiatan dari tim penindakan di Jakarta, Rabu, 27 Maret 2019. "Benar ada kegiatan KPK di Jakarta," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

Dalam kegiatan penindakan itu, KPK dikabarkan turut mengamankan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Adapun Komisi VI membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN serta standarisasi nasional.

Namun, KPK belum menjelaskan lebih lanjut kasus apa dalam kegiatan penindakan kali ini. Tunggu konpers (konferensi pers) besok saja" ucap Agus.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: