Pantau Flash
Tottenham Tunjuk Mourinho Gantikan Pochettino
Dishub Jaktim Berlakukan OTT Mobil dan Motor yang Masuk Jalur Sepeda
10 Anak di Bawah Umur Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Hebat di Australia
Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Meksiko
Harga Minyak Tersungkur di Tengah Kekhawatiran Global Semakin Meningkat

Anies Baswedan Akan Buka Kongres II NasDem, Sinyal 2024 Makin Terlihat?

Headline
Anies Baswedan Akan Buka Kongres II NasDem, Sinyal 2024 Makin Terlihat? Anies Baswedan (Foto: Antara)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan membuka Kongres II Partai NasDem sekaligus memperingati HUT ke-8 Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8 November 2019.

Ketua OC Kongres II yang juga Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (6/11/2019), mengatakan pada pembukaan Kongres II NasDem rencananya tidak akan mengundang tokoh maupun pejabat partai politik.

Namun, Partai NasDem mempercayakan pembukaan kongres kepada Gubernur DKI Anies Baswedan selaku tuan rumah.

Baca juga:  NasDem-PKS Siapkan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Ia mengatakan, jumlah peserta yang sudah mendaftar saat ini sudah mencapai angka lebih dari 7.000 orang. Di dalam kongres pun, akan diundang Presiden Joko Widodo dan para Ketua Umum Parpol.

"Presiden, Wapres dan Ketua Umum Parpol akan kami undang pada penutupan pada tanggal 11 November 2019," kata Amelia.

Dalam kongres Partai NasSem, selain akan memilih Ketua Umum, juga akan membahas konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan partai.

Wakil Ketua Steering Committee (SC) Bidang Garis Besar Haluan Partai Kongres ke-II Partai NasDem, Zulfan Lindan, menjelaskan, Gubernur Anies memang akan membuka kongres dan akan memberikan sambutan.

Namun, NasDem juga mengundang kepala daerah lain seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Anies diundang dan akan memberikan sambutan selamat datang. Ini kan tuan rumah, yang punya tempat di DKI. Kami undang Khofifah, ada Ridwan Kamil juga," kata Zulfan.

Baca juga: Pengamat: NasDem Tidak Akan Terbuka Sampaikan Jadi Oposisi

Selain pemilihan Ketum NasDem, agenda yang dibahas dalam kongres adalah ajang konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan. Diantaranya pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

Dalam rangkaian kongres juga akan ada beberapa hal yang akan dibahas. Diantaranya selain pelaksanaan kongres juga ada pemaren UMKM binaan, workshop, pasar gagasan hingga eksibisi agri maritim.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: