Pantau Flash
Korsel Kucurkan USD74 Juta Garap Sistem Antidrone Antisipasi Ulah Korut
Menteri Energi Arab Saudi Targetkan Produksi Minyak Pulih Akhir September
Hindari Asap Karhutla, Satwa Liar Banyak Masuk ke Permukiman Warga
Karhutla di Indonesia Diprediksi hingga Akhir September
Data: Tren Penggunaan Robot pada Industri Indonesia Naik

Anies Baswedan Tak Masuk Radar Majelis Syuro PKS Soal Capres Cawapres 2019

Headline
Anies Baswedan Tak Masuk Radar Majelis Syuro PKS Soal Capres Cawapres 2019 Anies Baswedan (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak masuk dalam radar Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk dicalonkan sebagai capres atau cawapres di Pilpres mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Dalam rapat Majelis Syuro belum masuk radar. Artinya kalau ada orang yang meng-endorse, kemudian itu masuk tetap keputusannya harus lewat Majelis Syuro," ucap Jazuli.

Baca juga: Soal Cawapres, Relawan Jokowi Sebut Nama Mahfud MD Hingga TGB

Menurut Jazuli, partainya selalu mengedepankan tata tertib setiap menghadapi pemilihan umum, termasuk Pilpres 2019 mendatang. 

"Kalau PKS ini kan dia tertib cara berorganisasinya, karena itu tidak ketertiban inilah yang tidak menimbulkan gejolak," tuturnya.

Baca juga: Pengamat: Mahfud MD Figur yang Cocok Jadi Cawapres Jokowi

Selain itu juga, Jazuli mengakui ia sama sekali tak melihat adanya upaya lobi-lobi dari Anies ke Majelis Syuro PKS. Namun ia tak menjamin kalau lobi terjadi di DPP partainya.

"Yang penting sampai sekarang ini belum ada agenda rapat Majelis Syuro dengan agenda pembahasannya. Tetapi saya punya keyakinan, pendaftaran itu tanggal 4 Agustus ya kalau tidak salah mulainya. Saya punya keyakinan sebelum pendaftaran atau sebelum habis masa pendaftaran karena biasanya orang sukanya di ujung gitu loh," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional