Pantau Flash
43 Orang Tewas Setelah Si Jago Merah Lalap Gedung 6 Lantai
Zulkifli Hasan: Jualan Surga dan Negara Sudah Tidak Laku di Pilpres
Catat! Tol Layang Japek II Tidak Ada Rest Area dan Pom Bensin
Erick Thohir Tunjuk Eks Menkeu Chatib Basri Jadi Wakomut Bank Mandiri
SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi

Arsenal Keluhkan Final Liga Europa yang Jauh

 Arsenal Keluhkan Final Liga Europa yang Jauh Para Pemain Arsenal melakukan selebrasi. (Foto: Reuters/Eddie Keogh)

Pantau.com -Pilihan ibu kota Azerbaijan, Baku, sebagai tuan rumah final Liga Europa menciptakan masalah perjalanan yang tak bisa diterima dan ekstrem. Keadaan ini membuat salah satu finalis, Arsenal mengeluh soal jarak tempuh lokasi yang jauh dari Inggris.

Arsenal dan Chelsea masing-masing diberi jatah 6.000 tiket oleh UEFA untuk final 29 Mei itu di stadion berkapasitas 68.700 penonton. Namun, menurut The Gunners -julukan Arsenal- tiket sebanyak itu berpotensi tidak semua terjual karena penonton menganggap Azerbaijan terlalu jauh.

"Waktu akan membuktikan apakah memungkinkan 6.000 fans Arsenal menonton pertandingan itu mengingat betapa ekstremnya perjalanan yang harus dilalui," tulis Arsenal.


"Hanya ada sedikit penerbangan ke Baku dari Eropa Barat, meskipun akan lebih banyak dioperasikan untuk final nanti, harga tiketnya pasti jauh di atas harga biasa. Kami menerima banyak keluhan dari pendukung kami mengenai soal ini dan kami memahami sepenuhnya keprihatinan mereka,"tambahnya.

Baca Juga: Ini Bukti Bangkitnya Sepakbola Inggris di Kompetisi Eropa

Menteri Olahraga Azerbaijan, Azad Rahimov, membela keputusan UEFA memilih Baku sebagai tuan rumah final Liga Europa dengan menandakan kota ini pantas menjadi tuan rumah.

"Ini Eropa dan setiap kota punya kesempatan sama menjadi tuan rumah untuk event semacam ini. Sungguh bagus orang bisa bepergian untuk mengenal satu sama lain. Saya yakin kali berikutnya ketika kami menjamu event semacam ini, pertanyaan semacam itu tak akan muncul, karena saya yakin semua orang terpesona oleh kota kami yang cantik ini,"ujar Azad.

Baca Juga: Cetak Hattrick, Aubameyang Bawa Arsenal ke Final Liga Europa


Ini adalah final turnamen kelas Eropa pertama Arsenal dalam 13 tahun terakhir. The Gunners berambisi memenangi trofi kontinental pertama sejak Cup Winners’ Cup 1994. Baku juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah final Liga Champions musim ini tapi dikalahkan Madrid.

Arsenal juga mengkhawatirkan gelandang asal Armenia mereka, Henrikh Mkhitaryan, tampil di Azerbaijan karena negara asalnya itu bersengketa dengan Azerbaijan.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: