Forgot Password Register

Asian Games 2018 Sebentar Lagi, Presiden Pastikan Keamanan Terkendali

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dokumentasi Inasgoc) Presiden Joko Widodo. (Foto: Dokumentasi Inasgoc)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo ingin memastikan kondisi keamanan di Tanah Air terkendali menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang digelar tidak lama lagi, yakni pada 18 Agustus 2018.

Jokowi melakukan rapat terbatas dengan topik 'Perkembangan Persiapan Asian Games 2018' di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5/2018). Dalam kesempatan itu mantan Wali Kota Solo itu mengemukakan pentingnya para peserta Asian Games dan yakin bahwa Indonesia aman.

Baca Juga: Jelang Pembukaan Asian Games 2018, INASGOC Lakukan Antisipasi Keamanan

"Secara khusus saya minta laporan nanti mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," kata Jokowi seperti dikutip dari Antara, Senin (28/5/2018).

Fokus pengamanan juga bukan semata di kota-kota yang menjadi arena resmi pelaksanaan Asian Games. Namun, Presiden menginginkan pengamanan yang terpantau dengan baik di seluruh pelosok Tanah Air.

Dengan begitu, negara-negara peserta Asian Games 2018 yang mengirimkan kontingennya ke Indonesia akan merasa tuan rumah mampu memberikan perlindungan dan rasa aman. Pada kesempatan yang sama, Presiden kembali menegaskan perihal publikasi, promosi, dan marketing dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

"Sekali lagi terkait dengan publikasi, promosi, 'marketing' dalam pelaksanaan Asian Games ke-18, saya betul-betul ingin dapat perhatian secara khusus karena saya lihat yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah hanya TNI dan Polri," katanya.

Dalam rapat itu, hadir antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Menpar Arief Yahya, Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno LP Marsudi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menkoperekonomian Darmin Nasution, dan Menkopolhukam Wiranto.

Di samping itu, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhajir Effendi, Jaksa Agung Prasetyo, Menristekdikti M. Nasir, Ketua Inasgoc Erick Tohir, dan Ketua KONI Tono Suratman.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More