Forgot Password Register

Syuting di Budapest, Atta Halilintar Sampai Harus Salat di Pinggir Sungai

Atta Halilintar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Atta Halilintar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Pernah menjalani puasa Ramadhan selama seminggu di Budapest karena keperluan syuting, berhasil membuat YouTuber Atta Halilintar merasa bersyukur terlahir dan besar sebagai muslim Indonesia.

Hal ini lantaran saat berada di ibu kota Hungaria itu, ia harus menjalani ibadah puasa selama hampir 20 jam. Berbeda dengan Indonesia yang hanya cukup berpuasa selama 13 jam lamanya.

"Beda banget (dengan Budapest). Menurut aku kalau puasa, untuk hidup di Indonesia is heaven. Indonesia itu surga buat aku," ujar Atta usai menghadiri Gala Premier di CGV Blitz, Grand Indonesia, Kamis, 13 September 2018.

Baca juga: Syuting 'Belok Kanan: Barcelona' Bikin Atta Halilintar Kehilangan Bobotnya

Tantangan lainnya, kata Atta, adalah budaya menghormati orang berpuasa di Hungaria begitu berbeda dengan di Indonesia.

"Kita kan puasa ada sahur dan buka. Di sana restoran tidak tutup kayak di Indonesia, orang banyak banget yang makan," tuturnya.

Kesulitan Atta lainnya yakni ketika menunaikan ibadah salat. Atta mengaku khawatir akan diusir oleh petugas keamanan sekitar.

"Ada tempat salat, (tapi) kiblat dan segala macam susah. Sampai aku salat aja di samping sungai itu, di pasir. Aku sampai takut akan diusir sama satpam atau polisi," imbuh Atta.

Baca juga: Tak Tanggung-tanggung, 'Belok Kanan: Barcelona' Hajar 4 Benua

Dari semua pengalaman itulah, Atta menjadikan momen ibadahnya di Budapest sebagai tantangan iman dan ketakwaan dirinya terhadap Sang Khalik.

"Aku ngerasa itu pengalaman yang luar biasa bisa berpuasa di sana karena tidak mudah, kita bukan di negara muslim yang ada adzannya," lanjutnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More