Forgot Password Register

Awan Setho Dihujami Kritik Pedas, Beto Goncalves Pasang Badan

Awan Setho Dihujami Kritik Pedas, Beto Goncalves Pasang Badan Beto Goncalves saat menghadapi pemain UEA. (Foto: INASGOC/Djuli Pamungkas)

Pantau.com - Timnas Indonesia kalah telak 2-4 atas Thailand pada laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17 November 2018).

Penyerang Beto Goncalves pun pasang badan untuk Kiper Indonesia Awan Setho Raharjo yang dikritik atas lahirnya gol pertama Thailand dari Korrakot Wiriya Udomsiri.

Baca juga: Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Tumbang dari Tuan Rumah Thailand 4-2

Ia mengatakan kalah dan menang dalam sepakbola adalah hal yang wajar. Dalam posisi tersebut, kesalahan terdapat dalam tim bukan Awan Setho semata.

"Saya bilang kita unggul kita main bagus pas mereka bisa balas dan cetak satu gol lagi di akhir babak pertama maka kita harus main terbuka untuk mencari gol balasan dan itu membuat konsentrasi hilang karena kita harus main terbuka makanya Awan Setho tadi tidak ada salah," ujar Beto Goncalves.

Sementara itu ia juga mengatakan bahwa para pemain mungkin kurang konsentrasi sehingga melakukan kesalahan dan membuat pertahanan. 

Baca juga: Bima Sakti Akui Timnas Indonesia Lakukan Kesalahan Hadapi Thailand

"Dalam permainan semua bisa lakukan kesalahan tapi ini permainan tim, dia juga tak mungkin mau bikin salah tapi semua sudah terjadi, jadikan ini pelajaran," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti juga mengatakan bahwa kekalahan dari Thailand bukan tanggung jawab dari para pemain, karena mereka sudah bekerja keras. Tapi itu merupakan tanggung jawab bagi dirinya sebagai pelatih.

"Soal kesalahan Awan itu saya bertanggung jawab sepenuhnya," tuntas Bima Sakti.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More