Forgot Password Register

Bali United Dihancurkan Bhayangkara FC, Ini Dalih Teco

Bali United Dihancurkan Bhayangkara FC, Ini Dalih Teco Stefano Teco. (Foto: Antara)

Pantau.com - Bali United harus menerima kenyataan pahit usai dipermak Bhayangkara FC pada matchday terakhir babak Grup B Piala Presiden 2019. Pasukan Serdadu Tridadu dipaksa bertekuk lutut 1-4 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 14 Maret 2019 malam WIB.

Namun, pelatih Bali United Stefano'Teco' Cugurra enggan menyalahkan sejumlah pemain utamanya yang dipanggil Timnas Indonesia sebagai penyabab kekalahannya tersebut.

Tercatat, ada tiga pemain Bali United yakni Ricky Rajrin, Ilija Spasojevic, serta Stefano Lilipaly yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Australia. "Itu bukan jadi masalah utama kekalahan kami. Saat mereka dipanggil timnas, artinya mereka memang memiliki kemampuan yang bagus," kata Teco selepas pertandingan.

Baca Juga: Jumpa PSS Sleman, Persija Fokus Benahi Stamina 

Dia justru merasa faktor kelelahan yang menjadi penyebab utama timnya dibantai Bhayangkara. Mengingat, Bali United memang baru bermain menghadapi Semen Padang pada partai ketiga, Senin 14 Maret silam.

Selain itu, Teco mengakui kalau anak asuhnya sempat kehilangan konsentrasi di akhir babak pertama. Hal ini tidak terlepas dari gol penalti yang disarangkan Anderson Sales pada masa injury time.

Selepas turun minum, Bhayangkara ternyata langsung menggebrak pertahanan Bali United. Hasilnya, Vendry Mofu sukses menggandakan keunggulan tuan rumah empat menit babak kedua berjalan.

Baca Juga: Singkirkan Semen Padang, Teco Berikan Pujian ke Pemain Ini

Gol tersebut, kata Teco semakin membua konsentrasi anak asuhnya menurun. Akibatnya, The Guardian mampu mencetak dua gol lagi masing-masing dari Dendy Setiawan (62') dan Rachmad Hidayat (76'). Sedangkan satu-satunya gol Bali United tercatat atas nama Malvin Platje di menit 80.

"Kami harus segera mengevaluasi. Kami harus bekerja keras. Ini masih awal musim, dan kita tahu kekurangan di tim. Tapi kita harus tetap kompak," sambung Teco.

Dengan kekalahan ini, Bali United dipastikan finis posisi dua klasemen akhir Grup B Piala Presiden dengan raihan enam poin. Pasukan Serdadu Tridadu masih memiliki peluang lolos dengan status runner-up terbaik.

Sementara itu, Bhayangkara yang meraih kemenangan dipastikan lolos ke babak perempatfinal. Tim asuhan Angel Alfredo Vera ini sukses mengemas poin sempurna dari tiga laga Grup B.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More