Forgot Password Register

Jumpa PSS Sleman, Persija Fokus Benahi Stamina

Jumpa PSS Sleman, Persija Fokus Benahi Stamina Ivan Kolev saat pimpin latihan bersama Persija. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta akan melakoni laga terakhir babak Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/32019). Dituntut untuk meraih kemenangan, Macan Kemayoran justru tengah dalam kondisi kelelahan.

Yap, Persija baru saja tampil pada matchday kedua Grup H AFC Cup 2019 lawan Shan United (Myanmar), Selasa lalu. Artinya, tim asal Ibu Kota itu hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan stamina para pemain untuk menghadapi PSS Sleman.

“Yang kita lakukan adalah membuat mempersiapkan kondisi pemain yang baru menjalani perjalanan jauh dari Myanmar. Baru nanti malam atau besok kita ambil keputusan siapa yang nantinya bermain,” kata Kolev, Kamis 14 Maret 2019.

Baca Juga: Ini Kunci Sukses Comeback Persja Jakarta atas Shan United

“Problem terbesar kita adalah bagaimana membuat kondisi pemain bisa kembali fresh setelah menjalani pertandingan lawan Shan United Hari Selasa,” terang pelatih asal Bulgaria tersebut.

Meski begitu, bek kiri Persija Jakarta Dany Saputra mengaku siap tampil maksimal untuk bisa meraih kemenangan. Mengingat, raihan tiga angka akan memuluskan langkah Macan Kemayoran ke babak perempatfinal.

Hanya saja, Dany merasa tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan atas PSS pada laga besok. Terlebih Super Elang Jawa akan didukung oleh puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo.

“Pertandingan besok pasti sangat berat apalagi lawannya PSS berstatus tuan rumah pastinya didukung banyak suporter tapi, kami semaksimal mungkin sebagai pemain pasti akan berusaha bagaimana mana kita bisa menang buat besok untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Dany.

Baca Juga: Ivan Kolev Minta Persija Jakarta Lupakan Marko Simic

“Mungkin pemain cepat atau lincah bagi saya sama aja kita tunjukkin saja apalagi bola bundar kita gak tahu di Lapangan seperti apa,” lanjutnya.

Di sisi lain, Persija dipastikan masih dapat diperkuat Riko Simanjuntak pada laga besok. Mantan pemain Semen Padang ini baru mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Bali pada 17 Maret mendatang.

Persija saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen Grup D dengan raihan empat angka. Namun, Macan Kemayoran belum bisa berpanas lega lantaran Madura United yang berada di posisi dua juga memiliki poin sama.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More