Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Ini Kunci Sukses Comeback Persja Jakarta atas Shan United

Ini Kunci Sukses Comeback Persja Jakarta atas Shan United Shan United melawan Persija Jakarta. (Foto: AFC Cup)

Pantau.com - Persija Jakarta berhasil melakukan comeback saat bertandang ke markas Shan United pada matchday kedua Grup G AFC Cup 2019 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa 12 Maret 2019. Macan Kemayoran yang sempat tertinggal lebih dulu, sukses mengemas tiga angka setelah menang dengan skor 3-1.

Persija sempat kewalahan menghadapi tim asal Myanmar tersebut. Pasalnya, Ismed Sofyan harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 15 menit setelah Reo Nakamura sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Persija mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hasilnya, Bruno Matos sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan terobosan Heri Susanto di menit 66.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Persija semakin menaikkan intensitas serangan mereka. Tim asal Ibu Kota ini pun sukses membalikkan keadaan melalui tandukan Steven Paulle yang memanfaatkan tendangan penjuru Ismed Sofyan di menit 77.

Baca Juga: AFC Cup 2019: PSM Tampil Full Team Kontra Lao Toyota

Bruno Matos kembali menjadi aktor protagonis atas gol ketiga Macan Kemayoran di menit 83. Menerima umpan sodoran Rohit Chand, pemain berpaspor itu sukses menceploskan bola yang sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Pelatih Ivan Kolev pun merasa puas dengan permainan Persija terutama di babak kedua. Juru taktik asal Bulgaria itu mengatakan, perubahaan yang dilakukan pasca turun minum berbuah manis untuk membawa pulang tiga angka.

“Persija bermain sangat agresif terutama di babak kedua saya kira luar biasa. Kami Coba menekan dari lini tengah di mana kami banyak menggunakan banyak kombinasi serangan di sini karena di babak pertama kami banyak melakukan kesalahan di area itu,” kata Kolev.

“Setelah itu kami benahi dan akhirnya kami mudah untuk mencetak tiga gol. Saya tidak memberikan pesan kepada pemain karena Shan United bermain baik tapi hari ini kami bermain lebih kuat dari mereka,” terangya.

“Saya tahu mereka (Shan United) bagus dan pressing mereka membuat kami sulit. Kami coba lawan itu untuk terus menekan alhasil kami bisa mencetak gol,” papar pelatih 61 tahun tersebut.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: