Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

AFC Cup 2019: PSM Tampil Full Team Kontra Lao Toyota

AFC Cup 2019: PSM Tampil Full Team Kontra Lao Toyota PSM siap tampil All out hadapi Lao Toyota. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya pada matchday kedua babak Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 13 Maret 2019. Dia menegaskan semua pemain dalam kondisi siap menghadapi Lao Toyota.

PSM dalam beberapa pertandingan terakhir sempat melakukan rotasi pemain di ajang Piala Presiden 2019. Termasuk saat menghadapi Persipura Jayapura dimana Juku Eja menyimpan Marc Klok serta Eero Markkanen pada laga 10 Maret 2019.

Hal ini, Kalezic mengungkapkan memang sengat dilakukannya untuk menyimpan tenaga para pemainnya. Pasalnya, tim asal Makassar tersebut harus melakoni empat pertandingan dalam 10 hari.

“Kami harus memainkan 4 pertandingan dalam 10 hari, dimana saya tidak pernah menemukan klub manapun yang bermain 4 pertandingan dalam 10 hari. Dengan segala rasa hormat terhadap orang-orang yang membuat jadwal, kita sebagai klub mempunya tanggung jawab untuk menjaga kesehatan pemain kita,” ungkap Kalezic, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Pantau Sorot: Tekad Marc Anthony Klok Jadi WNI

“Memang benar banyak pemain yang tidak bermain di tanggal 10 Maret (lawan Persipura Jayapura) dan semua pemain sudah siap untuk bermain besok,” terang pelatih asal Bosnia tersebut.

PSM saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019. Namun, empat klub yang menghuni Grup H masih memiliki peluang besar untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Sebab, keempat klub memiliki hasil yang sama pada laga perdana mereka akhir Februari 2019. Dimana PSM bermain imbang 1-1 lawan Home United, sedangkan Lao Toyota juga berbagi angka 1-1 dengan Kaya FC (Filipina).

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: