Forgot Password Register

Headlines

Bawaslu Nilai KPU Gagal Selenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Logo Bawaslu (Foto: Pantau.com/Ammad) Logo Bawaslu (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Deklarasi Kampanye Damai menyisahkan sejumlah persoalan, Minggu (23/9/2018). Bagi Bawaslu DKI Jakarta, KPU RI tak professional dalam bekerja. 

"KPU melanggar komitmen dalam deklarasi damai yang dilaksanakan di area silang monas hari. Karena KPU tidak mampu menjaga peserta pemilu yang membawa atribut peserta pemilu," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri.

Baca juga: Pak SBY Jangan Baper Soal Bendera Projo... Kata Ketua KPU, Sekarang Sudah Masa Kampanye

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat walk out (WO) saat mengikuti deklarasi damai di Monas.

SBY kecewa karena banyak aturan kampanye yang tidak disepakati.Partai Demokrat protes keras kepada Komisi Pemilihan Umum karena banyak kesepakatan dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 yang dilanggar, misalnya ada atribut partai politik dalam acara tersebut.

"Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono protes keras terhadap KPU dalam acara deklarasi kampanye damai. Tadi SBY hadir namun sekitar 5 menit mengikuti konvoi, beliau turun dan walk out karena banyak aturan yang dilanggar," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Baca juga: Pak SBY Jangan Baper Soal Bendera Projo... Kata Ketua KPU, Sekarang Sudah Masa Kampanye

Share :
Komentar :

Terkait

Read More