Forgot Password Register

Begini Cara Unik Bima Sakti Seleksi Pemain Timnas U-16

Begini Cara Unik Bima Sakti Seleksi Pemain Timnas U-16 Bima Sakti bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) kini tengah sibuk menggodok komposisi pemain menyambut penyelenggaraan kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Kompetisi usia muda ini direncanakan akan mulai kick-off pada 20 April mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria berharap, lahirnya kompetisi yang sehat juga akan berdampak pada peningkatan kualitas para pemain Timnas di kelompok umur, khususnya U-16.

Sehingga, kata Tisha, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti tidak perlu repot-repot untuk melakukan seleksi. Dia menjelaskan, mantan gelandang Timnas Indonesia itu hanya tinggal melakukan seleksi dari turnamen yang tengah berjalan.

"Kita saat ini tengah mempersiapkan kick-off Elite Pro Academy U-16 yang akan kick-off 20 April. Jadi nantinya, Coach Bima bisa melakukan scouting dari sana," kata Tisha saat ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga: Fakhri Husaini Serahkan Tongkat Estafet Timnas U-16 kepada Bima Sakti

Selain itu, Tisha mengungkapkan, Bima dan tim kepelatihan Timnas U-16 tengah merencanakan untuk mengadakan seleksi melalui program 'Filanesia on the Road'. Di mana, Tisha menjelaskan, program ini bertujuan untuk melakukan seleksi ke beberapa daerah yang tidak memiliki di klub di Elite Pro Academy U-16 2019.

"Jadi nanti Coach Bima dan tim pelatih akan datang ke daerah-daerah seperti Aceh contohnya. Kita lihat di sana potensinya seperti apa," kata Tisha.

Timnas U-16 Indonesia sendiri dijadwalkan akan mengikuti turnamen Piala AFF U-16 yang berlangsung 27 Juli hingga 9 Agustus 2019 di Thailand. Skuad Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Selain itu, Timnas U-16 juga akan tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada September 2019. Hanya saja, lokasi pertandingan serta undian grup masih belum diketahui.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More