Pantau Flash
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games
Kabar Buruk, PHK Pekerja Nissan Bertambah Hingga 10.000

Bela Sang Ibunda, Sandiaga Cerita Sosok Fatmawati Penjahit Bendera Merah Putih

Headline
Bela Sang Ibunda, Sandiaga Cerita Sosok Fatmawati Penjahit Bendera Merah Putih Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait sang Ibunda Mien Uno yang kini tampil dalam kontestasi Pilpres 2019. Sandi menilai bahwa tidak ada yang salah jika dirinya membawa sang Ibunda ke ranah politik.

"Kalo kita lihat yang pertama menjahit bendera merah putih ya adalah ibu-ibu. Ibu Fatmawati. Yang menginisiasi emansipasi ibu-ibu, RA Kartini. Kenapa ibu-ibu enggak boleh dibawa ke politik," ujar Sandi ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Reaksi Ibunda Sandiaga Soal Guyonan 'Sandiwara Uno'

Sandi menegaskan bahwa ibu tidak boleh dipisahkan dari proses politik. Menurutnya, hal yang wajar jika kemudian ibu meluapkan emosinya jika sang anak mendapat perlakuan tak adil.

"Dan ibu-ibu kita ini ya ada yang ter ekspose seperti ibu Mien seperti itu. Tapi banyak jutaan, mungkin puluhan juta ibu-ibu lain yang juga menyuarakan hal yang sama kalo anaknya mendapatkan ketidak adilan. Mungkin tidak disuarakan di media, tapi kebetulan saja ada seorang ibu karena bagi seorang ibu itu apapun buat anaknya dia pasti akan membela itu sudah sangat manusiawi," tegasnya.

Sekadar informasi sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kerap dituding melakukan pembohongan dalam beberapa kesempatan. Bahkan, muncul candaan 'Sandiwara Uno' di media sosial terkait aksi Sandi. Rupanya hal itu memancing reaksi sang ibunda, Rachmini Rachman Uno atau yang akrab disapa Mien Uno.

Mien menegaskan bahwa ia selalu mendidik anaknya sesuai dengan agama dan kearifan lokal yang berlaku di Indonesia. Seperti nilai integritas, kejujuran, dan etika menghormati orang lain. Ia pun geram dengan adanya tudingan anaknya kerap bersandiwara.

Baca juga: Ketum PAN Nilai Wajar Ibunda Sandiaga Sewot Soal 'Sandiwara Uno'

"Mas Sandi itu saya didik memang sesuai dengan aturan dan apa-apa yang saya telah terima pada waktu saya kecil. Orangtua saya kebetulan dua-duanya guru jadi saya mendidik sesuai dengan aturan," ujar Mien Uno dalam sebuah diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: