Forgot Password Register

Headlines

Belum Dua Jam, Maskot Momo Asian Para Games 2018 Ludes

Suasana Penjualan Merchandise Asian Para Games 2018 (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti) Suasana Penjualan Merchandise Asian Para Games 2018 (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Acara pembukaan Asian Para Games 2018 baru akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) pada Sabtu (6/10/2018) pukul 19.00 WIB.

Meski pembukaan belum berlangsung animo masyarakat cukup banyak untuk mendukung terselengaranya pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia ini, hal itu terlihat dari habisnya merchandise maskot Momo.

Maskot Momo ludes terjual dalam waktu dua jam, bahkan dari bagian merchandise untuk hari pertama Asian Para Games 2018 menyediakan 1.500 boneka Momo.

Antusias ribuan masyarkat memang terlihat membanjiri kawasan arena Gelora Bung Karno, bukan hanya untuk meramaikan saja tetapi juga ikut membeli berbagai souvenir yang ada di Mega Store.  

Maskot Asian Para Games 2018 Momo sendiri menjadi yang paling diincar oleh para pengujung dari para ibu-ibu hingga anak kecil mencari maskot Momo. Mereka rela mengantre sejak pagi pukul 09.00 WIB di Mega Store, yang tepatnya berada disebelah Istora, Senayan, dari pintu 5 Gelora Bung Karno.

Koordinator merchandise Mega Store, Alexander Odang mengatakan bahwa mereka tidak mengira akan antusias masyarakat yang datang segitu banyaknya untuk membeli maskot. Bahkan dari mereka pun mengaku, jika mereka sempat kecolongan karena banyaknya pembeli yang beli lebih dari 10 boneka.

Baca juga: Jelang Pembukaan Asian Para Games, Penyandang Disabilitas Sempat Sulit Masuk GBK

"Hari ini sebenarnya sudah 1.500 yang kita keluarkan sore ini, itu hanya untuk boneka saja, nanti malam masuk lagi sekitar 1.000. Jadi nanti bakalan ditutup lagi jam 6 malam setelah itu dibuka lagi untuk re-stok. Tadi dibuka dari jam satu siang, dan itu sudah kita batasin. Terus jam dua tutup, dan buka jam empat. Kita sudah dua kali buka tutup," ujar Alexander Odang di Mega Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Sementara untuk membludaknya pembeli, panitia merchandise akan membatasi setiap orang untuk membelinya, yaitu setiap satu orang hanya boleh membeli dua buah boneka. Bahkan untuk mengantisipasi sendiri panitia juga menyediakan pembelian online yang bisa dibeli di website resmi Asian Para Games dan nantinya juga panitia akan kerjasama dengan penjualan online, dan untuk mulai besok Minggu, (7/10/2018) sendiri akan ada tambahan merchandise.

"Tadi kita lihat ternyata animonya ada yang beli 20, 50, dan akhirnya mulai nanti malam sudah kita batasi satu orang hanya dapat beli dua boneka saja, karena antusiasnya masyarakat ke maskot ya," tambahnya.

Baca juga: Menpora: Pembukaan Asian Para Games Bakal Banyak Kejutan

"Kita ada jual online juga, online sudah ada. Sudah kita siapkan, yang tidak bisa beli di sini nanti bisa beli di online. Belajar dari Asian Games kita jadi belajar dan tahu, online ada di web Asian Para Games dan mungkin nanti kita ada kerjasama sama online," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More