Forgot Password Register

Berapa Banyak Sebaiknya Kita Makan Alpukat?

Berapa Banyak Sebaiknya Kita Makan Alpukat? Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, alpukat pun seperti menjadi idola banyak orang. Bukan hanya karena khasiatnya, namun rasanya yang lezat membuat alpukat banyak juga dijadikan campuran makanan dan minuman.

Dilansir dari daily mail, mengonsumsi alpukat memang bagus untuk memenuhi kebutuhan lemak dalam tubuh kita. Dalam satu buah alpukat terdapat 22 gram lemak sehat dan 250-280 kalori. Jumlah tersebut sama dengan sepertiga kebutuhan lemak harian kita antara 65 sampai 70 gram.

Baca juga: Mau Badan Tetap Segar saat Puasa? Konsumsi 5 Buah Ini

Tapi menurut para pakar gizi di Inggris sebaiknya kita harus membatasi dalam mengonsumsi alpukat. Satu buah alpukat dinilai terlalu berlebihan, kita hanya butuh setengah porsinya saja.

Buah berwarna hijau ini memang penuh serat dan vitamin pelawan kanker. Tapi menurut Sheer Luxe, tetap saja konsumsi yang berlebihan akan membuat berat badan melonjak.

Meski demikian, ada faktor lain yang ikut menentukan apakah jumlah alpukat yang kita makan terlalu banyak atau tidak. Seperti seberapa aktif fisik kita bergerak, termasuk seberapa rajin kita berolahraga, dan bagaimana tipe tubuh. Bila kita termasuk orang yang rutin berolahraga atau membutuhkan energi lebih banyak dibanding orang lain untuk beraktivitas, menyantap sebuah alpukat tak akan menjadi masalah.

Baca juga: Ini Alasan Kurma 'Cocok' untuk Berbuka Puasa

Namun bagi yang kesehariannya minim beraktivitas dan sedikit mengeluarkan tenaga, dianjurkan untuk mengonsumsi alpukat setengah buah saja.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More