Forgot Password Register

Berikut Daftar Lengkap Pemegang Gelar Piala Presiden 2019

Berikut Daftar Lengkap Pemegang Gelar Piala Presiden 2019 Arema FC meraih gelar juara Piala Presiden 2019. (Foto: Antara/Budi Candra Setya)

Pantau.com - Arema FC berhasil memastikan diri meraih gelar juara pada gelaran Piala Presiden 2019. Kepastian ini didapat setelah tim berjuluk Singo Edan itu sukses mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada leg kedua partai final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.

Dengan hasil ini, maka Arema FC berhak atas gelar juara berkat keunggulan agregat 4-2. Tim asuhan Milomir Seslija itu juga menjadi klub pertama yang meraih dua gelar Piala Presiden setelah sebelumnya merengkuh trofi pada 2017 silam.

Gelar kali ini juga terasa semakin lengkap setelah sang kapten Hamka Hamzah terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen pramusim kali ini. Terpilihnya bek 35 tahun tersebut terbilang cukup mengejutkan.

Baca Juga: Tundukkan Persebaya 2-0, Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Pasalnya, Hamka tidak ada dalam enam daftar calon peraih pemain terbaik Piala Presiden 2019. Dimana, sehari sebelum pertandingan leg kedua, pihak panitia mengumumkan enam calon peraih gelar pemain terbaik yakni Makan Konate, Ricky Kayame, Dedik Setiawan, Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde, serta Hansamu Yama Pranata.

Meski begitu, jika menelik ke belakang, tidak berlebihan memang jika panitia penyelenggara menentukan Hamka sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019. Mengingat, mantan bek Persija Jakarta ini sukses membantu Arema FC mencatatkan empat cleansheet dari delapan pertandingan yang ada.

Tidak hanya itu, Hamka juga bisa dibilang cukup garang sebagai seorang pemain belakang. Dia mampu mencetak dua gol di Piala Presiden 2019 ini.

Tercatat sebagai pemain terbaik, Hamka pun berhak diganjar dengan trofi bola emas serta uang tunai senilai Rp250 juta.

Sementara itu, playmaker Persebaya, Dzhaloliv terpilih sebagai top skor pada turnamen kali ini. Penggawa berpaspor Tajikistan itu mampu mencetak lima gol bagi The Green Force.

Meski begitu, sejatinya ada beberapa pemain lain yang juga mencetak lima gol seperti Bruno Matos (Persija Jakarta), serta Ricky Kayambe (Arema FC). Hanya saja, pihak panitia menetapkan Dzalilov sebagai top skor karena memiliki jumlah assist yang lebih banyak. Dia pun berhak atas trofi sepatu emas dan uang tunai sebesar 150 juta.

Berikut, daftar lengkap peraih gelar Piala Presiden 2019:

Juara: Arema FC (trofi & uang Rp 3,5 miliar)
Peringkat kedua: Persebaya Surabaya (uang Rp 2,35 miliar)
Peringkat ketiga: Madura United & Kalteng Putra (masing-masing mendapatkan uang Rp 825 juta)
Pemain terbaik: Hamka Hamzah (Arema FC/trofi & uang Rp 250 juta)
Top skor: Manucheckhr Dzhalilov (Persebaya/trofi & uang Rp 150 juta)
Pemain muda terbaik: Irfan Jaya (Persebaya/trofi & uang Rp 150 juta)
Wasit terbaik: Nusur Fadillah (trofi & uang Rp 50 juta)
Suporter terbaik: The Jakmania (trofi)
Tim fair play: Persija Jakarta (trofi)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More