Forgot Password Register

Headlines

Berlangsung 1,5 Jam, Ini Isi Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Istri Gus Dur

Cawapres Ma'ruf Amin diterima istri Gus Dur (Foto: Pantau.com/ Lilis Varwati) Cawapres Ma'ruf Amin diterima istri Gus Dur (Foto: Pantau.com/ Lilis Varwati)

Pantau.com - Kunjungan calon wakil presiden Ma'ruf Amin ke kediaman istri presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah hanya berlangsung 1,5 jam.

Pertemuan itu juga dihadiri putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid; mantan Ketua MK, Mahfud MD; dan Rohaniwan Romo Benny Susetyo.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Ma'ruf mengungkapkan dirinya secara resmi meminta doa restu dari keluarga Gus Dur untuk melaju sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Baca juga: Cawapres Ma'ruf Amin Kunjungi Rumah Istri Gus Dur di Ciganjur

"Saya silaturahim kepada bu Sinta bersama Yenny dan seluruh keluarga Gus Dur. Kemudian saya menyampaikan secara resmi, saya diajak untuk jadi cawapresnya pak Jokowi. Oleh karena itu saya mohon restu, sebagai istri dari Gus Dur, saya mohon restu mohon doa, dan mungkinlah mohon dukungannya," kata Ma'ruf di rumah keluarga almarhum Gus Dur, jalan Munawaroh II, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Ketika ditanya mengenai sikap politik keluarga Gus Dur, Ma'ruf menyatakan dirinya menyerahkan penuh keputusan tersebut kepada pihak keluarga Gus Dur. Selain meminta dukungan, dalam pertemuan itu juga sempat mendiskusikan terkait persoalan bangsa.

"(Sikap politik keluarga Gus Dur) itu urusannya beliau. Saya hanya jawab seperti itu. Saya terima kasih, karena hari ini saya diterima luar biasa, dengan sangat ramah, dengan silaturahim. Kita juga berdiksusi bagaimana negara, bagaimana menjaga keutuhan bangsa," ungkap Ma'ruf.

Saat ditanya alasannya baru menemui keluarga Gus Dur saat ini, menurut Ma'ruf hal tersebut hanya soal waktu. "Kan saya keliling-keliling. Beliau (istri Gus Dur) juga sedang sakit, hari ini yang tepat lah," katanya.

Baca juga: Mahfud MD Ikut Sambut Kedatangan Ma'ruf Amin di Rumah Istri Gus Dur

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan pasangan Ma'ruf Amin, telah lebih dulu berkunjung ke kediaman keluarga Gus Dur pada 7 September 2018 lalu.

Kemudian cawapres oposisi Sandiaga Uno juga melakukan hal yang sama pada 10 September 2018. Disusul capres Prabowo Subianto mengunjungi keluarga Gus Dur pada 13 September 2018.

Selain silaturahmi, kedatangan para capres-cawapres itu untuk meminta dukungan resmi keluarga Gus Dur pada Pilpres 2019. Sementara itu keluarga Gus Dur sendiri baru akan menyampaikan sikap terhadap dukungan Pilpres pada sore nanti di rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More