Forgot Password Register

BNN Tembak Mati Penyelundup 30 Kg Sabu-sabu

Sabu-sabu (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Sabu-sabu (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak seorang penyelundup sabu yang dikemas dalam bungkus teh China dari Malaysia ke Aceh yang akan dibawa ke Medan. 

"Ketika transaksi di TKP, BNN menangkap tersangka atas nama Raju dan Fatah. Pada saat pengembangan tersangka Fatah mencoba melawan petugas, dilumpuhkan dengan tembakan, dibawa ke rumah sakit namun meninggal dunia," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkat di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Baca juga: Polisi Sebut Ada 1,1 Juta Pengguna Narkoba di Jakarta

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti 30 kilogram sabu yang dikemas dalam 30 bungkus teh China. 

Kemudian pada kasus kedua, jaringan Malaysia-Dumai dan Pekanbaru yang dikendalikan oleh narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tembilahan bernama Iwan.

"Tempat kejadian perkara di Jalan Sudirman, Pekanbaru dengan barang bukti shabu sebanyak 7,5 kilogram dan 9.900 butir. Dengan tersangka Iwan, Arianto, Wina dan Michael," kata Arman.

Baca juga:  Sempat Kabur, Buronan Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditangkap

Kronologisnya, yakni tersangka Michael menjemput narkoba diduga berasal dari Malaysia yang dibawa Arianto dari Dumai dengan mobil travel, rencana akan diserahkan kepada Wina yang merupakan istri Iwan pada saat akan transaksi ditangkap oleh anggota BNN. 

"Kedua kasus tersebut merupakan hasil operasional BNN pada bulan April dan Mei 2018. Rencana Selasa besok akan diadakan konferensi pers oleh Kepala BNN jam 10.00 WIB di Kantor BNN, Cawang," kata Arman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More