Forgot Password Register

Headlines

BNPB: Total Korban Meninggal Dunia Gempa-Tsunami Sulteng Mencapai 1.571 Orang

BNPB: Total Korban Meninggal Dunia Gempa-Tsunami Sulteng Mencapai 1.571 Orang Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Antara/ Aprillio Akbar)

Pantau.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah dalam informasi data terakhir mencapai 1.571 orang.

"Korban meninggal dunia yang sudah dimakamkan 1.551 orang setelah diidentifikasi," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers terkait dengan penanganan gempa dan tsunami Sulawesi Tengah itu, di Graha BNPB Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: BNPB: 11 Pesawat Asing Siap Bantu Pemulihan Bencana Gempa-Tsunami Sulteng

Ia mengatakan korban meninggal dunia terbanyak ditemukan di Kota Palu, yaitu 1.352 orang.

Korban meninggal dunia juga ditemukan di Kabupaten Donggala 144 orang, Kabupaten Parigi Moutong 12 orang, Kabupaten Sigi 62 orang, dan Pasang Kayu satu orang.

"Jumlah korban meninggal dunia yang tim pencarian dan pertolongan temukan kemarin 103 orang. Data masih bisa berubah dan bergerak karena pencarian masih terus dilakukan," jelasnya.

Baca juga: BNPB: Kerugian Akibat Bencana di Sulteng di Atas Rp10 Triliun


Share :
Komentar :

Terkait

Read More