Forgot Password Register

Bungkam Pasangan Denmark, Hafiz/Gloria: Kami Sudah Tahu Gaya Permainan Mereka

Hafiz/Gloria. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra) Hafiz/Gloria. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Cristinna Pedersen pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Keduanya menang dengan 14-21, 13-21, dan 21-7.

Ini menjadi kemenangan kedua Hafiz/Gloria atas unggulan keenam tersebut. Sebelumnya, pasangan peringkat 16 dunia tersebut berhasil mengalahkan Christiansen/Pedersen dengan 21-16, 11-21, dan 21-15 di Malaysia Open 2018 pekan lalu.

“Kami sudah pernah bertemu di Malaysia, jadi kami sudah tahu gaya permainan mereka. Intinya kami harus tampil konsisten saja,” ungkap Hafiz kepada wartawan.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Kembali Kecundangi Unggulan Keenam di Blibli Indonesia Open 2018


Hafiz/Gloria bermain kurang maksimal di gim pertama. Kesalahan-kesalahan mendasar masih dilakukan keduanya membuat Christiansen/Pedersen menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Di gim kedua, pasangan tuan rumah mulai menemukan permainan terbaiknya. Selain itu, kalah angin justru membuat pasangan Denmark kelimpungan. Bola-bola tanggung yang dilepaskan menjadi sasaran empuk dari Hazif/Gloria.

Meski sempat terjadi persaingan sengit di awal, ganda campuran yang baru dipasangkan akhir 2017 ini mampu unggul 11-10 di interval gim. Selepas jeda, keduanya langsung melejit hingga menutup gim kedua dengan 21-13.

Di gim penentuan, Hafiz/Gloria semakin menggila. Dengan dukungan ribuan suporter yang memadati Istora Senayan, keduanya terus menekan pertahanan Christiansen/Pedersen. Mereka pun sukses memenangkan pertandingan dengan keunggulan telak 21-17.

“Sebenernya harusnya kita main seperti di set ketiga ya, tapi awal-awal mungkin langsung bermain lebih cepet duluan, kita sudah ketinggalan di set pertama,” terang Hafiz.

“Dari permainan tadi kami berdua sudah all out apa yang kita keluarin di lapangan. Kami yakin hasil tidak mungkin lari dari usaha kami. Intinya all out dan fokus di pertandingan tadi,” jelas Gloria.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More